ADVERTISEMENT

Busana Karya Desainer RI Menang di Kontes Mrs. World, Terinspirasi Kobra

Hestianingsih - wolipop Senin, 24 Jan 2022 18:00 WIB
Kostum Nasional India Kostum Nasional Mrs. India karya Eggie Jasmin. Foto: Instagram/@eggiejasmin_artist
Jakarta -

Desainer asal Indonesia menuai prestasi di kancah internasional. Karya perancang kostum Eggie Jasmin berhasil meraih gelar Kostum Nasional Terbaik di ajang Mrs. World 2022.

Hasil karya Eggie Jasmin dikenakan oleh Mrs. India 2021 Navdeep Kaur. Final Mrs. World 2021 sendiri digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, beberapa hari lalu.

'Kundalini Chakra' menjadi tema kostum rancangan Eggie Jasmin untuk Mrs. India 2021. Dalam unggahannya di Instagram @eggiejasmin_artist, pria asal Surabaya ini menjelaskan bahwa konsep rancangannya menyimbolkan pergerakan energi chakra di dalam tubuh dari ujung kaki ke tulang belakang dan naik ke atas hingga kepala.

Kostum Nasional IndiaKostum Nasional Mrs. India karya Eggie Jasmin. Foto: Instagram/@eggiejasmin_artist

Karyanya terinspirasi dari sosok ular mistis asli India, Cobra Serpent. Ular ini dipercaya memiliki kekuatan sihir yang kuat di antara jenis ular lainnya dari India.

Keseluruhan kostum berwarna emas yang merepresentasikan orisinalitas, kekuatan dan kemegahan. Kostum sarat akan kemewahan dari bebatuan kristal dan sequin Korea yang diaplikasikan pada bustier, hiasan kepala dan sepatu boot.

"Penggunaan emas dan berlian rhinestone (berlian imitasi) sebagai zirah pada hiasan kepala mencermikan kekuatan dari Kisah Mulia dan Mistis," jelas Eggie Jasmin.

Keseluruhan kostum bertabur 50 ribu berlian rhinestone yang dikombinasikan dengan brokat, tulle dan sequin Korea pada bagian dalam. Perpaduan berbagai material itu memberi sentuhan feminin dalam penampilan yang solid.

Kostum Nasional IndiaKostum Nasional Mrs. India karya Eggie Jasmin. Foto: Instagram/@eggiejasmin_artist

"Sebagai sentuhan akhir, aplikasi mutiara dan kristal memberikan kesan mewah dan ekstravaganza pada kostum nasional ini untuk ditunjukkan di panggung Mrs. World," terang Eggie Jasmin lagi.

Karya Eggie Jasmin juga pernah meraih prestasi di kontes kecantikan lainnya. Pada Agustus 2021, rancangannya bertema 'The Dashing of Equus Caballus' terpilih sebagai Kostum Nasional Terbaik di Miss Supranational 2021.

Kostum hasil kolaborasi Eggie Jasmin dan Butik Levico ini dikenakan oleh Miss Supranational Indonesia Jihane Almira. Konsepnya sendiri terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus, yang memiliki kekuatan dan kecepatan balap lebih hebat dibandingkan jenis kuda pada umumnya.



Simak Video "Cerita Denny Wirawan Bikin Songket dari Limbah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)