Koleksi Imlek 2022 Sebastian Gunawan, Dimeriahkan Hanbok Korea dan Kimono

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 20 Jan 2022 12:00 WIB
Baju Imlek 2022 Sebastian Gunawan Signature Desainer Sebastian Gunawan memperkenalkan koleksi baju Imlek 2022 bertajuk 'Yao Xiang Wang Xi'. (Foto: Dok. Sebastian Gunawan Signature)
Jakarta -

Menyambut Imlek 2022, desainer Sebastian Gunawan (Seba) dan istrinya, Cristina Panarese, mempersembahkan koleksi betajuk 'Yao Xiang Wang Xi'. Deretan busana glamor dengan eleman desain oriental dari Tiongkok hingga Korea menjadi tawaran yang menarik untuk Tahun Macan Air ini.

Seperti koleksi sebelumnya, 'The Fairies' Ball', koleksi busana Imlek 2022 yang berada di bawah jenama Sebastian Gunawan Signature ini dikenalkan kepada publik lewat peragaan virtual. Sajian visualnya tayang perdana di YouTube pada Selasa (18/1/2022).

Baju Imlek 2022 Sebastian Gunawan SignatureKoleksi baju Imlek 2022 dari Sebastian Gunawan Signature. (Foto: Dok. Sebastian Gunawan Signature)

Dalam 'Yao Xiang Wang Xi', Seba dan Cristina mengajak pecinta karya mereka bernostalgia dengan meleburkan elemen-elemen klasik yang diwakili oleh siluet tradisional dalam twist yang modern.

"Kita tidak terlepas dari ikatan masa lalu ketika menyongsong masa depan. Seperti saat berdiri di puncak gunung dan memandang alam sekitar, kita akan terpikir tentang masa silam," ungkap Seba dan Cristina dalam keterangan modenya.

Busana cheongsam yang menjadi 'seragam' wajib saat perayaan Imlek menjelma dalam beragam modifikasi. Hadir cheongsam yang kerah lebih tinggi dari biasanya pada terusan dengan rok melebar, cape, ataupun luaran bergaya ponco.

Baju Imlek 2022 Sebastian Gunawan SignatureAplikasi berbentuk burung bangu yang menghiasi koleksi baju Imlek 2022 dari Sebastian Gunawan Signature. (Foto: Dok. Sebastian Gunawan Signature)

Dikenal dengan kekuatan detail dan ornamen busananya yang memukau, Seba dan Cristina sesekali menyertakan aplikasi berbentuk burung bangau ala lukisan Tiongkok. Dalam budaya di beberapa negara Asia, bangau menyimbolkan umur panjang.

Di koleksi ini juga, 'pembendaharaan' busana Imlek diperluas. Tak sekadar cheongsam, Seba dan Cristina mengadopsi pakaian tradisional di luar Tiongok sebagai busana imlek.

Ada busana bergaya hanbok dari Korea, lalu kimono Jepang. Potongan meliuk dan melebar pada bagian bawah lengan menjadi tatanan baru yang menarik. Begitupun tawaran mengenakan dua set busana sekaligus dalam satu tampilan menjadi si pencuri perhatian.

Baju Imlek 2022 Sebastian Gunawan SignatureBaju Imlek 2022 Sebastian Gunawan Signature. (Foto: Dok. Sebastian Gunawan Signature)

Craftsmanship tinggi terlihat dari penempatan ornamen keping sequin, butiran payet, dan bulu-bulu yang menjadikannya gaun-gaun mewah kaya ornamen dalam desain yang bernapas muda dan ringan.

Selain siluet yang beragam, variasi warna yang cukup jenjang ikut memeriahkan koleksi busana Imlek 2022 ini. Dari pastel hingga warna legam, seperti hijau limau, nude, emas, peach, merah marun, merah muda, putih hingga biru tua, paletnya cukup untuk mengakomodasi kemajemukan selera pada fashionista Tanah Air.

'Yao Xiang Wang Xi' membawa sebuah pesan penting untuk Imlek 2022 ini. Momen perayaan Tahun Baru adalah sebuah selebrasi untuk menyongsong masa depan tanpa melupakan akar budaya.

Baju Imlek 2022 Sebastian Gunawan SignatureBaju Imlek 2022 Sebastian Gunawan Signature Foto: Dok. Sebastian Gunawan Signature


Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)