Zendaya 'Hidupkan' Gaun Valentino Koleksi 1992, Rayakan Linda Evangelista

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 08 Jan 2022 13:01 WIB
Zendaya Zendaya di CFDA Awards 2021. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)
Los Angeles -

Zendaya kembali membuat fashion statement lewat gayanya yang memukau. Eksis di karpet merah premier serial 'Euphoria' musim kedua, sang aktris 'menghidupkan' gaun vintage Valentino sekaligus merayakan ikon fashion Linda Evangelista.

Dalam acara yang berlangsung di Los Angeles, Kamis (6/1/2022), itu, Zendaya muncul dalam balutan column-dress dari koleksi Valentino Spring-Summer 1992. Saat fashion show koleksi tersebut, gaun dengan color-blocking vertikal hitam-putih itu diperagakan oleh supermodel Linda Evangelista.

[Gambas:Instagram]



Kala itu, penampilan Linda disempurnakan dengan chunky earrings mutiara, berikut aksesori senada di kedua pergelangan tangan. Ia juga tampak menenteng semacam busana tambahan bernuansa monokrom.

Adapun Zendaya melakukan pendekatan yang lebih minimalis tanpa meninggalkan sisi glamor. Di jajaran aksesori, beberapa perhiasan dari Bvlgari menjadi andalan kekasih Tom Holland itu.

People mengabarkan, ia memakai anting berlian gantung Serpenti Viper dan cincin berlian kuning dengan batu utama yang beratnya lebih dari 8 karat.

[Gambas:Instagram]



Di Instagram, Zendaya sempat mengunggah foto penampilan Linda dengan gaun yang sama untuk berbagi dari mana asal inspirasinya. Unggahan tersebut juga diyakini sebagai tribute Zendaya untuk supermodel era 90an yang tahun lalu sempat menjadi sorotan karena menggugat sebuah perusahaan teknologi kecantikan atas tuduhan malpraktik.

Fashion menjadi salah satu cara Zendaya untuk memberi penghormatan bagi idolanya. Saat menghadiri BET Awards 2021, ia menebar pesonanya dengan gaun Versace yang terinspirasi dari penampilan Beyonce di BET Awards 2003.

"Get you a stylist with a ARCHIVE!!!!" tulis Law Roach, pengarah gaya Zendaya, di Instagram saat memamerkan hasil karyanya tersebut.



Simak Video "Pesan Manis Tom Holland di Hari Ulang Tahun Zendaya"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)