Melania Trump Lelang Topi dan Produk NFT Rp 3,5 M, Netizen Nyinyir

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 05 Jan 2022 14:45 WIB
WASHINGTON, DC - APRIL 24:  U.S. President Donald Trump (2nd R) and U.S. first lady Melania Trump (R) welcome French President Emmanuel Macron (2nd L) and his wife Brigitte to the White House during a state arrival ceremony April 24, 2018 in Washington, DC. Macron and Trump are scheduled to meet throughout the day to discuss a range of bilateral issues as Trump holds his first official state visit with the French president.
 (Photo by Chip Somodevilla/Getty Images) Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump saat menerima kunjungan Presiden dan Ibu Negara Prancis pada 2018 lalu. (Foto: Chip Somodevilla/Getty Images)
Washington D.C. -

Masih ingat momen canggung Presiden AS Donald Trump mencolek-colek tangan Melania saat sesi foto bersama di sela kunjungan Presiden Macron dan Ibu Negara Prancis ke Gedung Putih pada April 2018 silam? Salah satu fashion item yang dipakai Melania Trump kala itu dilelang dengan harga fantastis.

Melania Trump mengumumkan, pelelangan topi putih yang menemani penampilannya saat menyambut kedatangan Emmanuel dan Brigitte Macron. Emmanuel Macron menjadi kepala negara pertama yang melakukan kunjungan kenegaraan ke AS sejak Trump menjabat sebagai presiden AS.

Momen tersebut turut menandai penampilan perdana Melania setelah skandal perselingkuhan Donald Trump dan bintang porno Stormy Daniels mengemuka.

WASHINGTON, DC - April 24: First Lady Melania Trump's shoes are seen during a tour of the National Gallery of Art on April 24, 2018 in Washington, DC. President Donald Trump is hosting French President Emmanuel Macron for the first state visit of his presidency. (Photo by Aaron P. Bernstein/Getty Images)(Foto: Aaron P. Bernstein/Getty Images)

Seperti dikabarkan CNN, topi tersebut dirancang secara khusus oleh desainer Prancis sekaligus pengarah gaya pribadi sang mantan model, Herve Pierre.

Melania Trump memakainya sebagai aksesori untuk melengkapi gaya busananya. Untuk momen bersejarah tersebut, setelan serba putih yang terdiri dari blus bergaya blazer dan rok pensil senada dari Michael Kors diandalkan ibu satu anak itu. Harganya disebut mencapai US$ 2.150 atau sekitar Rp 17 juta.

Pelelangan topi tersebut juga termasuk lukisan cat-air karya Marc-Antoine Coulon dan sebuah karya seni digital eksklusif dalam bentuk NFT. Harga untuk ketiganya dibuka dari US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,5 M. Pembayaran yang hanya dalam bentuk SOL atau Solana, salah satu mata uang crypto dalam sebuah pusat data aset digital (blockchain).

WASHINGTON, DC - April 24: First Lady Melania Trump's shoes are seen during a tour of the National Gallery of Art on April 24, 2018 in Washington, DC. President Donald Trump is hosting French President Emmanuel Macron for the first state visit of his presidency. (Photo by Aaron P. Bernstein/Getty Images) (Foto: Aaron P. Bernstein/Getty Images)

Menurut keterangan resmi dari pihak Melania Trump, sebagian dari hasil pelelangan akan disumbangkan untuk program Be Best yang pernah dicanangkannya saat menjadi ibu negara.

Keputusan Melania Trump untuk melelang topi tersebut ketimbang menyumbangkannya untuk museum seperti yang dilakukan pendahulunya mengundang cibiran di media sosial. "Wanita ini butuh uang. Gofundme tidak mau menerimanya," tulis seorang netizen. Ada pula yang berkomentar, "Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan Trump untuk mencari uang?"


Ini adalah kali kedua Melania Trump merambah NFT. Pada akhir Desember 2021, ia memperkenalkan #MelaniaNFT lewat media sosial.

"Dengan bangga, saya mengumumkan bisnis NFT saya yang mewadahi kecintaan saya pada seni, sekaligus mendukung komitmen jangka pada saya pada anak-anak lewat program Be Best," tulis Melania Trump dalam pernyataan resminya.

Produk NFT pertamanya adalah sebuah lukisan mata Melania Trump yang terbuat dari cat air, juga karya Coulon. Lukisan bertajuk 'Melania's Vision' itu dijual seharga 1 SOL (Solana), setara dengan US$ 180 atau sekitar Rp 2,5 juta.



Simak Video "Melania Trump Masih Batuk-batuk Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)