Baju Pengantin Jessica Iskandar dan Richard Kyle Dibeli Orang, Ini Sosoknya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 28 Okt 2021 14:48 WIB
Baju Pengantin Jessica Iskandar Karya Anne Avantie yang Batal Dipakai Baju pengantin Jessica Iskandar karya Anne Avantie yang batal dipakai. (Foto: Instagram/@anneavantieheart)
Semarang -

Saat masih berencana menikah dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar memesan baju pengantin kepada Anne Avantie. Namun setelah rampung dibuat, busana itu batal dipakai karena mereka tak jadi menikah. Jessica memilih Vincent Verhaag sebagai suaminya. Lantas, bagaimana nasib baju pengantin tersebut?

"Puji Tuhan, sudah terjual beberapa hari lalu," ungkap Anne Avantie kepada Wolipop detikcom, Kamis (28/10/2021).

Desainer asal Semarang, Jawa Tengah, ini mengatakan pembelinya berasal dari luar Indonesia. "Sudah dibawa. Untuk ulang tahun pernikahan," tambah Anne Avantie tanpa merinci lebih detail soal pembeli dan harga kebaya pengantin untuk presenter yang akrab disapa Jedar itu.

Ketika diminta Jedar, Anne secara khusus membuat sebuah kebaya modifikasi bersiluet gaun dengan bodice bernuansa putih berhiaskan bordiran klasik.

Busana tersebut hadir dengan rok bersiluet hour-glass yang mengikuti lekuk tubuhnya. Roknya terbuat dari kain batik yang senada dengan selendang. "

"Baju pengantin berwarna putih bersiluet klasik dengan aksen tradisional yang kental tanpa meninggalkan akar budaya. Jedar banget, karena saya mengenal dia secara pribadi," kata desainer langganan selebriti dan pejabat itu.

Sebelumnya di Instagram, Anne Avantie sempat bercerita soal harapannya bahwa Jessica Iskandar dan Richard Kyle dapat menemukan jalan keluar dari permasalahan sehingga rencana pernikahan mereka tetap berlanjut.

"Saya awalnya berharap ada "sesuatu " yang akan MEMBAIK ... maka BAJU PENGANTIN yang sudah JADI ... yang saya buat dulu ... yang dulu rencana nya akan di kenakan waktu yang lalu itu TIDAK saya JUAL dulu .. ( saya masih berharap ada berita BAIK," ungkap desainer yang aktif di bidang sosial itu kepada 1,1 juta pengikutnyaz

Unggahan tersebut disertai foto-foto Jessica Iskandar memakai baju penganti tersebut, dan dua kebaya lain yang lebih bergaya tradisional.

Namun pada akhirnya, rencana tersebut kandas dan Jessica Iskandar menemukan penggantinya. Anne Avantie pun tetap ikut berbahagia. Desainer yang kini juga giat berbisnis kuliner itu menulis, "Selamat pada @inijedar dan @v.andrianto akhir nya WAKTU Tuhan lah yang TERBAIK ..Semoga sampai maut memisahkan."

[Gambas:Instagram]



Di hari pernikahannya dengan Vincent Verhaag, Jessica Iskandar menebar pesonanya dengan rancangan Monica Ivena. Desainer muda itu mendapat kepercayaan untuk mendesain dua gaun pengantin.

Untuk pemberkatan, ibu satu anak itu tampil elegan dengan gaun putih yang disempurnakan dengan sebuah veil atau kerudung pengantin sepanjang lima meter.

Uniknya, di kerudung tersebut tersemat bordiran berupa wedding vow atau janji pernikahan yang diikrarkan Jessica. Sedangkan sang mempelai pria tak kalah rupawan saat tampil mengenakan suit senada dari Agus Lim.

"Aku dan Vincent sangat bahagia hari ini, di mana kami bisa merayakan momen istimewa ini bersama keluarga yang kami cintai. Kami juga bersyukur sekali karena semua prosesi bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Jessica Iskandar dalam keterangan resminya.



Simak Video "Anne Avantie Putuskan Pensiun Bikin Kebaya untuk Puteri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)