Gaya Adele Bikin Pencarian Korset dan Gaun di Internet Naik Drastis

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 18 Okt 2021 14:45 WIB
Adele di majalah US Vogue Penampilan Adele di majalah Vogue Amerika Serikat. (Foto: Instagram/@Voguemagazine)
London -

Kembalinya Adele di industri musik ikut berdampak terhadap dunia fashion. Penampilan Adele di majalah Vogue baru-baru ini memicu kenaikan pencarian busananya di internet.

Menjelang perilisan single terbarunya 'Easy on Me', Adele muncul di dua majalah Vogue sekaligus, yakni Vogue Amerika Serikat (AS) dan Vogue Inggris edisi November 2021.

Untuk sampul Vogue Inggris, Adele bersolek dalam balutan gaun off-shoulder kuning yang dilengkapi berkorset dari Vivienne Westwood.

Sejak itu, pencarian korset tersebut mengalami peningkatan 73 persen dari minggu sebelumnya menurut situs belanja Lyst. Korset sendiri sebenarnya sudah menjadi tren sejak 1990-an, salah satunya berkat korset motif cetak yang bukan lain dipopulerkan oleh Vivienne Westwood.

Tak hanya itu, banyak pula yang mencari busana yang menemani penampilan Adele di sampul majalah Vogue AS. Pencarian gaun hijau couture Valentino yang dirancang oleh Pierpaolo Piccioli tersebut ikut meningkat hingga 48 persen.

[Gambas:Instagram]



Seperti dikabarkan Footwear News, naiknya pencaraian fashion item itu selaras dengan tren busana bernuansa romantis yang mendominasi koleksi desianer beberapa musim terkahir.

Adapun penampilan Adele di kedua majalah tersebut mengukir sejarah tersendiri. Di Instagram, Vogue AS menyebut ini adalah kali pertamanya dua majalah tersebut menampilkan cover girl yang sama dalam waktu berbarengan. Terakhir kali Adele muncul di majalah Vogue pada 2016 setelah album '21' miliknya yang fenomenal keluar.

Lima tahun 'absen' dari ingar-bingar, perempuan 33 tahun ini akhirnya berbicara blak-blakan soal kehidupannya yang belum pernah terungkit. Mulai dari perceraian, tantangan menjadi seorang ibu, kecemasan akut, hingga perubahan tubuhnya yang menuai pro dan kontra.

Pada 2016, Adele menikah dengan Simon Konecki, seorang bos sebuah lembaga amal. Sebelumnya, mereka sudah dikaruniai seorang anak laki-laki, Angelo. Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan seumur jagung.

Pemenang 15 piala Grammy ini mengaku, tak ada unsur orang ketiga ataupun kekerasan yang menjadi penyebab perceraian tersebut. "Aku hanya sedang melalui transisi hidup dan aku tak bahagia," kata Adele.

[Gambas:Instagram]



Ia menambahkan, "Kami berdua tak melakukan kesalahan ataupun menyakiti satu sama lain. Alasannya hanya aku ingin anakku melihat aku bisa mencintai dan dicintai. Itu yang penting buatku."

Diungkapkannya pula bahwa hubungan mereka sudah tak seharmonis dulu jauh sebelum orang banyak mengetahuinya. Adele menggugat cerai Simon pada 2019.



Simak Video "Gaya Adele Tampil di Majalah Vogue Edisi Inggris dan Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)