Rilis Koleksi Lebaran, Purana Angkat Motif Bungkus Cokelat

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 05:30 WIB
Purana Resort 2021 Koleksi Purana Resort 2021 (Foto: Dok. Purana)
Jakarta -

Satu lagi koleksi terbaru dari Purana. Jenama fashion lokal yang mengangkat keindahan budaya Indonesia ini baru saja merilis deretan busana Lebaran 2021 yang dikemas dalam koleksi Resort 2021.

Seperti koleksi terdahulu, Purana yang didirikan oleh desainer Nonita Respati kembali berkolaborasi. Kali ini, bukan seniman atau fotografer, melainkan merek cokelat lokal Pipiltin Cocoa.

"Purana mengambil motif-motif abstrak yang ada di bungkus Pipiltin," katanya kepada Wolipop detikcom baru-baru ini.

Salah satu pendiri Pipiltin Cocoa, Tissa Aunilla, mengatakan, desain yang digunakan untuk kolaborasi dengan Purana diambil dari kemasan salah satu single origin chocolate bar Pipiltin Cocoa yaitu East Java.

"Desain untuk kemasan cokelat East Java ini terinspirasi dari keindahan alam di Jawa Timur, termasuk bukit-bukitnya," kata Tissa. Ia menambahkan, rasa cokelat dengan note kismis dan aftertaste madu juga memberikan inspirasi untuk desain ini.

Purana Resort 2021Koleksi Purana Resort 2021 (Foto: Dok. Purana)


Warna-warna bungkus Pipiltin yang bernuansa pastel, kata Nonita, juga diangkat karena cocok untuk koleksi modest-wear. Bergaya etnik kontemporer, potongan yang diangkat masih sekitaran lounge-wear.

Pilihan busana yang hadir di antaranya wide pants, oversized shirt, mini dress, outer, hingga gaun kaftan dalam skema warna "earth tone" seperti dark olive, mustard, dan khaki. Kombinasi material viscose dan serat katun yang lembut dan breathable diklaim menambah kenyamanan koleksi ini.

Purana Resort 2021Koleksi Purana Resort 2021 (Foto: Dok. Purana)

Kesuksesan Pipiltin sebagai merek cokelat lokal yang sudah go-international menjadi salah satu alasan Nonita menggandengnya. Nonita juga telah mengenal Tissa sejak lama.

"Selain itu, di masa-masa yang penuh tantangan ini, kita juga harus saling mendukung. Salah satu caranya lewat kolaborasi," kata desainer yang karyanya kerap membungkus tubuh para selebriti dan ibu-ibu pejabat ini.

Purana Resort 2021Koleksi Purana Resort 2021 (Foto: Dok. Purana)
(dtg/dtg)