Maskapai Penerbangan Rilis Koper Seharga Rp 37 Juta, Ini Keistimewaannya

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 14 Jan 2021 09:45 WIB
Koper yang terbuat dari pecahan pesawat Boeing 747 Foto: British Airways
Jakarta -

Perusahaan pesawat British Airways baru saja merilis koper yang dibuat dari pecahan pesawat Boeing 747. Koper yang diberi nama 'BOAC Speedbird' itu merupakan edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 150 koper saja.

Seperti dikutip dari Mirror, koper 'BOAC Speedbird' edisi terbatas itu sengaja dibuat dari pecahan pesawat untuk memberikan penghormatan kepada Boeing 747 yang sudah pensiun. Karena bahan dasar pembuatannya yang tidak umum, koper yang satu ini dijual dengan harga fantastis, yaitu sekitar Rp 37 juta.

Koper unik berwarna putih mengkilap ini memiliki desain lencana 'Gold Speedbird' pada bagian tengah yang dilukis langsung menggunakan tangan. Terdapat lis kulit berwarna biru tua yang digunakan di sudut-sudut koper dan bagian pegangannya. Sedangkan bagian dalamnya yang berwarna coklat muda dihiasi dengan fragmen Boeing 747.

Koper yang terbuat dari pecahan pesawat Boeing 747Koper yang terbuat dari pecahan pesawat Boeing 747 Foto: British Airways

Untuk membuat koper ini, pihak maskapai telah bekerjasama dengan perusahaan koper Globe-Trotter. Boeing 747 sendiri telah dipensiunkan karena dampak pandemi virus Corona pada penerbangan. Ada total 31 pesawat Boeing 747 yang dimiliki oleh British Airways. Rencananya salah satu pesawat akan dibuka untuk umum pada musim semi tahun depan, sementara pesawat lainnya akan diubah menjadi pameran.

Bagi yang berminat membeli, akan ada dua koper 'BOAC Speedbird' yang tersedia di platform lelang bid_in. Kedua koper tersebut juga telah ditandatangani oleh kapten penerbangan, Richard Allen, dan kepala pilot pelatihan British Airways, Williams.

(vio/vio)