Masker dan Face Shield Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp 22 Miliar

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 28 Des 2020 16:02 WIB
masker termahal di dunia buatan Israel Foto: dok. Associated Press video
Jakarta -

Sejak virus Corona merebak di awal tahun, kehidupan manusia tak bisa lepas dari peran masker pelindung. Sepanjang 2020, hadir berbagai jenis masker, termasuk yang dibalur kemewahan dengan harga yang fantastis.

Tak cuma masker, tapi juga face shield. Benda-benda esensial ini pun tak sekadar melindungi, tapi juga menjadi sebuah fashion statement tersendiri.

Berikut deretan masker termahal di dunia yang dibuat selama era Corona:


1. Masker Berlian Buatan Jacob & Co.

Masker Termahal di DuniaMasker buatan Jacob & Co.. (Foto: Dok. Jacob & Co.)

Dikenal sebagai pembuat jam tangan dan perhiasan mewah asal Amerika Serikat, Jacob & Co. menghadirkan Diamond Face Mask yang terbuat dari emas putih 18K. Tak hanya itu, masker ini juga dihiasi 3.040 butir berlian round-cut yang memukau.

Berminat? Diamond Face Mask dijual di butik Jacob & Co di The Dubai Mall dengan harga US$ 250 ribu atau Rp 3,5 miliar.


2. Face Shield Louis Vuitton

Louis VuittonFace Shield Louis Vuitton (Foto: Dok. Louis Vuitton)

Saat face shield mulai menjadi 'tren', Louis Vuitton tak ketinggalan dengan versinya yang mewah dan modis. Rumah mode asal Prancis ini memperkenalkan Face Shield Louis Vuitton pada September 2020.

Datang dari brand fashion high-end tentu saja harganya tidak murah. Face shield tersebut bernilai US$ 961 atau sekitar Rp 14 jutaan.

3. Masker Supreme

masker mahalMasker Supreme (Foto: Istimewa)

Pandemi virus Corona membuat produk masker dari sejumlah brand ternama banyak diburu orang. Alhasil harga jual kembali jadi melonjak tinggi. Salah satunya masker kain dari Supreme ini. Masker berbahan neoprene ini dijual secara online dengan harga resale Rp 7,2 jutaan.


4. Masker Rp 22 Miliar

masker termahal di dunia buatan IsraelMasker termahal di dunia buatan Yvel (Foto: Dok. Associated Press video)

Yvel, sebuah rumah perhiasan asal Israel, juga menciptakan masker yang terbuat dari emas putih 18 karat. Namun, kemewahan tak berhenti di situ karena masker tersebut juga dihiasi berlian putih dan hitam yang jumlahnya mencapai 3.600 butir.

Masker dengan standar keamanan filter N99 itu bernilai fantastis, yakni US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 22,1 miliar! Isaac Levy, sang desainer sekaligus pemilik Yvel, mengklaimnya sebagai masker termahal di dunia.

(dtg/dtg)