Masker dan Face Shield Futuristis Rinaldy Yunardi Warnai JFW 2021

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 29 Nov 2020 13:08 WIB
Rinaldy Yunardi di JFW 2021 Koleksi terbaru Rinaldy Yunardi di JFW 2021. (Foto: Dok. JFW 2021)
Jakarta -

Rinaldy Yunardi kembali unjuk kebolehan di panggung Jakarta Fashion Week (JFW). Momen peragaan di JFW 2021 ini kian terasa spesial karena sekaligus menjadi selebrasi 25 tahun ia berkarya.

Tanpa terasa sudah seperempat abad Rinaldy Yunardi mendedikasikan diri sebagai seorang desainer. Yungyung, begitu sapaan akrabnya, lebih dikenal sebagai perancang aksesori.

Nama Yungyung tak cuma harum di Tanah Air. Karya-karyanya juga mendapat pengakuan dari selebriti papan atas dunia. Beyonce, Lady Gaga, Kylie Jenner, hingga Madonna sudah pernah memakai aksesori buatannya.

Rinaldy Yunardi di JFW 2021Rinaldy Yunardi di JFW 2021 (Foto: Dok. JFW 2021)

Di JFW 2021, Yungyung kembali mempertegas eksistensinya sebagai desainer aksesori dengan memperkenalkan label terbarunya, Refounders.

Refounders menyusul dua label terdahulunya. Dilansir dari situs JFW, Refounders awal mulanya bernama Lost and Found yang didirikan bersama keempat sahabatnya pada sekitar tahun 2014.

Kemudian, label ini berganti nama menjadi Refounders yang berarti melahirkan kembali buah karya seorang Rinaldy yang menyukai sepatu fashionable tanpa mengorbankan kenyamanan.

Salah satu koleksi Refounders yang tampil di JFW 2021 adalah alas kaki kasual dan semi-formal seperti sepatu sneakers, sandal, atau kitten heels tertutup dengan tali yang terinspirasi dari sepatu dari tahun 1800-an.

Rinaldy Yunardi di JFW 2021Rinaldy Yunardi di JFW 2021. (Foto: Dok. JFW 2021)

Ide desain alas kaki ini lahir dari momen di rumah saja yang memberikan kesan tersendiri bagi Yungyung. Berbahan kanvas dan berhias aplikasi bunga, rantai, mutiara, payet, bordir, studs, pita, dan bebatuan membuat koleksi alas kaki ini terlihat kasual tapi tetap chic.

Primadona lain di peragaan yang tayang perdana via streaming pada Sabtu (28/11/2020), adalah masker dan face shield. Jauh sebelum pandemi, aksesori berkonsep masker dan face shield sudah akrab di koleksi-koleksi Yungyung terdahulu.

Rinaldy Yunardi di JFW 2021Masker bergaya futuristik karya Rinaldy Yunardi di JFW 2021. (Foto: Dok. JFW 2021)

Tak heran bila Yungyung menyertakan 'aksesori wajib' tersebut di koleksi terbaru Refounders. Masker dan face shield hadir dalam nuansa futuristis dengan permainan material transparan dan aluminium dalam garis desain yang geometris. Unik, tapi tetap terasa wearable untuk keseharian.

Terdapat pula koleksi tas model tote berukuran sedang dan besar yang terinspirasi saat berbelanja ke luar rumah. Tote bag berbahan dasar crinoline ini berukuran besar yang dapat memuat beragam barang dan bisa diubah penempatan tali tasnya.

Rinaldy Yunardi di JFW 2021Masker Rinaldy Yunardi di JFW 2021. (Foto: Dok. JFW 2021)
(dtg/dtg)