Model Virtual Bintangi Iklan IKEA, Mirip Banget Manusia Asli

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 15 Sep 2020 10:21 WIB
Imma Foto: Instagram @imma.gram
Jakarta -

Kini segala sesuatunya bisa dilakukan secara virtual, termasuk pemotretan. Bukan hanya sesi foto yang dilakukan dari jarak jauh, bahkan model pun tidak perlu benar-benar ada. Belakangan muncul model-model virtual yang penampilannya dibuat secara digital. Di Jepang, model virtual bernama Imma bahkan baru saja tampil di iklan IKEA.

Pandemi Corona tampaknya menjadi pertimbangan IKEA Jepang untuk memilih model yang tidak biasa. Untuk pembukaan tokonya di Harajuku, brand perlengkapan rumah itu menampilkan koleksi terbaru dengan Imma sebagai modelnya. Meski tampak seperti manusia biasa, Imma adalah model buatan hasil CGI (Computer-generated Imagery).

[Gambas:Instagram]



IKEA seolah membawa Imma ke dunia nyata dengan menciptakan apartemen yang cocok dengan gayanya. Dalam foto-foto yang beredar, model virtual berambut pink tersebut ditampilkan sedang membaca buku, yoga, hingga maskeran di apartemen berdesain stylish.

[Gambas:Instagram]



Pemilihan Imma sebagai model katalog terbaru pun tampaknya adalah salah satu strategi IKEA merambah pasar baru. Terlebih meski bukan manusia asli, Imma punya banyak pengikut di akun Instagram @imma.gram.

[Gambas:Instagram]



Imma sendiri diciptakan oleh perusahaan CG berbasis di Tokyo bernama Modeling Cafe. Seperti banyak wanita Jepang, model tersebut tampil seperti fashionista Tokyo. Imma terlihat edgy sekaligus 'kawaii' dengan rambut pendek warna pink dan busana stylish.

Ketika melihat foto close up Imma, wajah model virtual tersebut hampir nyata, tidak tampak seperti buatan komputer. Beberapa orang bahkan mengatakan jika Imma lebih nyata dari pada Shudu dan Miquela, model-model virtual yang sebelumnya rilis. Saat fotonya diedit seolah sedang berada di tengah kota Tokyo ini, tak ada yang menyangka jika ia hanya buatan komputer.

(ami/ami)