Cristiano Ronaldo Pakai Jam Rp 21 M, Gayanya Disebut Norak

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 15:51 WIB
Jam Tangan Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram)
Barcelona -

Sudah bukan rahasia lagi jika pesepakbola Cristiano Ronaldo bergelimang harta. Maka hal yang wajar bila barang-barang mahal selalu menemani penampilan pemain Juventus ini. Banyak yang mengagumi gayanya, tapi tak sedikit pula yang mencibirnya.

Cristiano Ronaldo memulai kariernya sebagai pemain sepakbola di kelas yunior pada 1992. Sejak itu, karier pria asal Portugal tersebut terus bersinar. Berbagai klub besar sudah disambangi Ronaldo dan pundi-pundinya terus bertambah.

Per 2020, penghasilan Ronaldo dilaporkan mencapai US$ 105 juta atau Rp 1,5 triliun per tahun. Dengan uang sebanyak itu, Ronaldo bisa membeli apa saja yang diinginkannya.

Namun terkadang, punya harta yang berlimpah tak melulu sejalan lurus dengan selera. Setidaknya demikian kritikan dari sebuah situs online terhadap gaya pria asal Portugal tersebut.

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya bersama sang kekasih, Georgina Rodríguez. Tampak Ronaldo merangkul Georgina yang seksi dalam balutan gaun merah ketat. "Mi Amor," tulis Ronaldo dalam bahasa Spanyol yang berarti 'cintaku'.

Terlepas dari kemesraan sejoli tersebut, sorotan rupanya tertuju pada gaya pria 35 tahun itu.

[Gambas:Instagram]



Ronaldo bergaya dengan kemeja hitam Louis Vuitton yang dihiasi motif huruf 'L' dan 'V' di tengah corak floral. Ia membiarkan kancing kemeja terbuka hingga dada sehingga meninggalkan kesan kasual. Sebagai bawahan, ia mengandalkan celana berwarna putih.


Di jajaran aksesori, Ronaldo menyempurnakan gayanya dengan kalung berlian. Tidak ketinggalan, sebuah jam tangan Franck Muller Cintree Tourbillon yang tampak mewah dengan taburan berlian melingkar di tangan kirinya. Kabarnya, jam tangan yang cuma ada satu di dunia itu bernilai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 21 miliar.


Gaya Ronaldo tersebut dibahas secara khusus di situs Dmarge dalam sebuah artikel berjudul "Selera 'Unik' Cristiano Ronaldo Ungkap Sisi Lain Tentang Orang Super Kaya." Secara gamblang, disebutkan bahwa penampilannya itu 'dorky' atau norak. "Ini adalah pilihan busana yang aneh karena mengurangi kesan mewah dari jam tersebut," tulisnya.


Ronaldo, lanjut artikel tersebut, seperti orang kaya baru yang membeli barang mewah secara impulsif tanpa memerhatikan manfaat dan estetikanya. "Muncul pertanyaan: Apakah terdapat titik perubahan dimana selera Anda tak berkembang meski harta bertambah, dan malah mengarah ke arah berlawanan?" tulisnya.

Disebutkan bahwa Ronaldo bebas membeli atau memakai apa saja yang ia suka. Untuk kasus jam Franck Muller, ia mungkin saja ingin mengapresiasi elemen artistik dari aksesori tersebut.

"Tapi kami tak bisa berhenti berpikir, satu-satunya alasan kamu memakai jam tangan mewah adalah untuk memamerkan kekayaan, bukan karena benda tersebut terlihat keren. Kami akan memilih jam yang lebih subtle, seperti Grand Seiko dan NOMOS Glashütte. Dari segi estetika dan teknis, jam tersebut sama-sama memukau tapi tidak berlebihan," demikian artikel tersebut menyimpulkan.

Bagaimana menurut Anda?

(dtg/dtg)