Barli Asmara Ungkap Tren Busana 2020 di Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 24 Feb 2020 11:26 WIB
Barli Asmara Didiet Maulana Tren modest wear 2020 menurut Barli Asmara. Foto: Abduh/Detikcom
Jakarta -

Perancang busana Barli Asmara memberikan prediksi tren modest wear di tahun 2020. Barli Asmara yang terhabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) sejak 2011 ini mengatakan jika tren juga bisa dilihat dari segi bisnis atau apa yang sedang laku dipasaran.

"Kalau saya ditanya soal tren apa yang akan muncul di tahun 2020, saya jawab dulu secara bisnis kalau datanya yang jualannya dress berarti itu adalah trennya. Kalau trennya ruffle yang jualannya laris berarti itu lagi tren. Jadi saya sama bisnis development saya itu berdasarkan data," ungkap Barli Asmara saat press conference fashion show yang dipersembahkan Wardah di MUFFEST 2020 yang digelar di JCC Senayan, Sabtu (22/2/2020).

Desainer yang lahir pada 3 Maret 1978 ini mengungkapkan lebih lanjut bahwa tren modest wear di tahun 2020 adalah busana yang ramah untuk ibu menyusui atau busui friendly. Namun jika dilihat secara lebih umum Barli mengatakan, busana yang akan jadi tren di tahun ini di antaranya baju dengan puffy sleeves atau lengan gembung, detail ruffle dan lace.

Busana modest wear karya Barli Asmara.Busana modest wear karya Barli Asmara. Foto: Rachman Haryanto/detikcom



"Kalau ditanya tren global itu ke depannya itu puffy sleeves, yang kedua ruffle masih tren, terus lace, brokat dan vintage. Lalu sekarang masuk lagi trennya itu busui friendly. Dan kita harus cerna juga dalam bisnis sekarang," kata Barli.

Barli juga menambahkan bahwa dirinya lebih nyaman disebut perancang busana modest wear bukan baju muslim. "Saya juga tidak mau mencap diri saya adalah desainer baju muslim. Saya modest wear, karena saya bukan baju muslim yang memang seutuhnya," pungkasnya.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)