Converse Rilis Sneakers Kotor Seperti Sepatu Bekas Seharga Rp 1,7 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 23 Jul 2020 10:37 WIB
Converse Chuck Taylor All Star Dirty Wash Foto: Converse
Jakarta -

Converse baru-baru meluncurkan varian baru dari Chuck Taylor All Star. Salah satu sneakers paling populer tersebut kini hadir dengan tampilan baru yang memang tidak biasa. Kebanyakan sepatu baru biasanya terlihat bersih tanpa noda apalagi jika warna dasarnya putih. Tapi koleksi sneakers Converse ini hadir dengan tampilan kotor seperti sepatu bekas.

Kamu mungkin punya sepasang sepatu putih yang sudah usang hingga warnanya pudar. Biasanya jika sudah terlihat kotor hingga tidak bisa tertolong, sepatu tersebut akan dibuang. Tapi tampaknya tren sudah berubah. Belakangan banyak brand yang merilis sepatu dengan tampilan kotor, termasuk Converse yang menjualnya dengan harga jutaan rupiah.

Chuck Taylor All Star Dirty WashChuck Taylor All Star Dirty Wash Foto: Converse

Chuck Taylor All Star Smoke Low Top sneakers ini bukan sepatu bekas. Tampilannya memang sengaja dibuat seperti sudah usang untuk memberikan kesan vintage. Di situsnya, produk tersebut dijual £70 atau sekitar Rp 1,3 jutaan yang sedikit lebih mahal dari varian originalnya.

Sneakers Converse yang kelihatan kotor ini hadir dengan dua warna yakni abu-abu dan biru navy. Tampilan lusuh tersebut dihadirkan di hampir seluruh bagian sepatu, baik di kanvas, alas, bahkan talinya. Aksen 'dirty wash' itu pun membuat sneakers seperti sudah sangat lama dipakai dan tidak pernah dicuci meski sebenarnya baru dikeluarkan dari kotak.

Chuck Taylor All Star Dirty WashChuck Taylor All Star Dirty Wash Foto: Converse

Alas kaki yang belum lama dirilis ini sebenarnya sudah lama jadi perbincangan. Sebelumnya, banyak netizen yang merasa aneh dengan sneakers yang memberi kesan kotor itu dijual lebih mahal. Padahal jika ingin yang lebih murah, kamu bisa mengotori sendiri sepatu Converse lama untuk terlihat seperti varian baru tersebut.

Aksen 'dirty wash' ini bukan hanya ditampilkan pada Chuck Taylor All Star tapi juga seri Chuck 70. Untuk sepatu low top dijual £85 (Rp 1,6 jutaan) sementara untuk high top dijual £90 (Rp 1,7 jutaan). Tertarik memiliki?



Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)