Ada Jaket Tolak Penyakit, Dijual Rp 16 Jutaan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 12 Jun 2020 08:00 WIB
Jaket tahan penyakit dari Vollebak Foto: dok. Vollebak
Jakarta -

Perusahaan pakaian berteknolog tinggi Vollebak membuat jaket yang diklaim tahan penyakit. Jaket tolak penyakit tersebut dibuat dengan bahan yang tidak terduga.

Baju yang disebut sebagai Full Metal Jacket tersebut didesain dapat membunuh kuman dan virus, salah satunya yang bisa menyebabkan COVID-19, karena dibuat dari tembaga.

Jaket tahan penyakit dari VollebakJaket tahan penyakit dari Vollebak Foto: dok. Vollebak


Bahan tembaga dan berbagai bahan pelindung yang digunakan tentu saja tidak murah. Jaket tersebut itu sendiri dibanderol seharga 895 poundsterling atau sekitar Rp 16 jutaan.

Tembaga sendiri merupakan bahan biostatik logam yang mampu membunuh bakteri dan virus apa pun yang bersentuhan dengannya, klaim pembuatnya. Menurut penelitian tembaga dapat menghasilkan efek halo, di mana mengurangi potensi penyebaran bakteri hingga 50%.

Tembaga tidak begitu saja berupa kepingan. Perusahaan jaket tersebut menjadikan tembaga sebagai benang dan membentuk 65% jaket yang bisa tahan penyakit.


"Dengan normalitas yang bergeser, kami butuh sistem pertahanan untuk bisa beradaptasi, mulai dari perencanaan darurat dan infrastruktur untuk lini baju kami," ujar salah satu pendiri perusahaan Steve Tidball, seperti dikutip Metro.

"Baju dengan ketahanan penyakit akan menjadi kebutuhan pakaian di masa depan, dan itu sebabnya kita mulai memanfaatkan tembaga sekarang," tambah Steve.



Simak Video "Ini Jaket Rp 16 Juta yang Diklaim Tahan Penyakit"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)