ADVERTISEMENT

Arti Busana yang Dipakai Ratu Elizabeth Saat Pidato Pandemi Corona

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 07 Apr 2020 10:41 WIB
Ratu Elizabeth Foto: Instagram The Royal Family
Jakarta -
Ratu Elizabeth beberapa waktu lalu menyampaikan pidato terkait pandemi Corona yang cukup parah menyerang Inggris. Ratu Inggris tersebut pun dikatakan tengah mengisolasi diri setelah anaknya Pangeran Charles telah terinfeksi. Ketika tampil dalam video yang disiarkan di televisi, Ratu Elizabeth tampak anggun dengan dress hijau yang ternyata menyimpan arti.

Stylist Susie Hasler mengatakan ada makna di balik pemilihan warna busana yang dipakai Ratu Elizabeth. Dikatakan jika warna hijau turquoise sengaja dipilih untuk menyampaikan pesan akan harapan dan penyembuhan. "Pakaian yang dikenakan Ratu dalam pidatonya yang sangat penting menunjukkan dia memikirkan mood dari bangsanya," kata Susie dilansir Dailymail.

Dikatakan bahwa warna turquoise dapat menimbulkan perasaan tenang dan menyampaikan pesan mengenai harapan. Susie juga berpendapat bahwa lewat busana Ratu Elizabeth berusaha untuk memberikan apresiasinya kepada para tenaga medis di Inggris yang bekerja keras melawan virus Corona.

Ratu ElizabethRatu Elizabeth dalam Pidato Tentang Pandemi Corona. Foto: Instagram
"Ini adalah hal-hal yang publik butuhkan sekarang dalam waktu yang sulit ini,"

"Perlu disadari juga jika pilihan warnanya mirip dengan warna (seragam) tim medis NHS pakai saat ini, mungkin ini mengindikasi solidaritasnya dengan mereka yang menjalankan pekerjaan penting," ungkap Susie.

Selain warna busana, bros yang dipakai Ratu Elizabeth dalam pidato juga jadi perhatian. Dilaporkan bahwa bros berwarna hijau yang senada dengan busana itu adalah hadiah pernikahan Raja Edward VII kepada Ratu Alexandra. Ratu tampaknya mewarisi bros tersebut tapi jarang memakainya selama bertahun-tahun.

Ratu ElizabethRatu Elizabeth dalam Pidato Tentang Pandemi Corona. Foto: Instagram
Salah satu acara di mana Ratu pernah terlihat mengenakannya adalah di hari pesta ulang tahunnya ke 90 pada 2016. Stylist pun memperkirakan bahwa aksesori itu sengaja dipilih dengan harapan bangsanya bisa berkumpul kembali untuk berpesta seperti sebelumnya.

"Aku ingin berterima kasih pada semua yang ada di garda depanNHS termasuk petugas yang merawat dan mereka yang menjalankan peran penting, yang tanpa egois terus melakukan tugasnya di luar rumah untuk mendukung kita semua. Aku yakin bangsa akan bergabung denganku untuk memastikan apa yang kalian lakukan diapresiasi dan setiap jam dari kerja keras kalian membawa kita lebih dekat untuk kembali ke waktu normal," tutur Ratu Elizabeth dalam pidatonya.



Simak Video "Momen Senator Australia Sebut Ratu Elizabeth II Penjajah saat Sumpah Jabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)