Jaket dan Celana Uniqlo Ini Disebut Netizen Mirip Punya Diktator Korut

Hestianingsih - wolipop Rabu, 20 Feb 2019 19:10 WIB
Foto: Dok. Nextshark Foto: Dok. Nextshark

Jakarta - Uniqlo merilis jaket a la militer sebagai salah satu dari koleksi spring/summer 2019. Produk dengan detail empat kantong itu diberi nama Uniqlo U Fatigue Jacket.

Sepintas tidak ada yang aneh dari jaket militer berwarna khaki tersebut. Namun padu padan busana untuk katalog koleksi terbaru yang mendapat perhatian netizen.

Jaket cokelat berkerah yang dipadukan dengan celana berpotongan lurus dengan warna senada itu disebut mirip baju yang kerap dikenakan Kim Jong Il, pemimpin Korea Utara.

Jaket dan Celana Uniqlo Ini Disebut Netizen Mirip Punya Diktator KorutFoto: Dok. Uniqlo
Seperti dikutip dari Soranews, jaket tersebut sebenarnya datang dalam tiga warna; khaki, hitam dan biru navy. Namun setelan jaket dan celana warna khaki-lah yang dianggap sangat mirip dengan 'seragam' kebanggaan sang diktator yang berkuasa di Korea Utara selama 37 tahun itu,

Lukisan Kim Jong Il berbusana serba khaki pun disandingkan dengan foto katalog Uniqlo tersebut. Sejumlah netizen semakin kalau styling busana Uniqlo memang mirip dengan gaya ikonik ayah dari Kim Jong Un itu.

"Mereka mungkin bisa meningkatkan penjualan jika memasarkannya dengan cosplay Kim Jong Il," komentar netizen.
Jaket dan Celana Uniqlo Ini Disebut Netizen Mirip Punya Diktator KorutFoto: Dok. Uniqlo

"Aku benar-benar bisa terlihat seperti diktator Korea Utara kalau pakai baju ini," timpal netizen lainnya.

"Cuma perlu topi dengan gambar bintang merah untuk melengkapi busana tersebut," tulis netizen lain.


Jaket dan Celana Uniqlo Ini Disebut Netizen Mirip Punya Diktator KorutFoto: Dok. Uniqlo

Sementara itu, salah satu netizen berpendapat kalau penampilan sang model dengan setelan jaket dan celana khaki itu lebih mirip tokoh filsuf dan pendiri negara Republik Rakyat Tiongkok.

"Benar-benar (mirip) Mao Zedong," tulisnya.

Dilihat dari situs resmi Unqlo Singapura, jaket merupakan bagian dari lini busana premium Uniqlo U. Terbuat dari bahan cotton twill, jaket dibanderol dengan harga SGD 99.90 atau Rp 1 jutaan. Sementara celana dihargai SGD 59.90 atau sekitar Rp 600 ribu.
(hst/hst)