Setelah Celana Dalam, Giliran Jeans Penahan Bau Kentut Dirilis

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 18 Okt 2018 14:09 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

London - Celana jeans dengan model yang kekinian mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana bila jeans tersebut dapat menahan bau kentut pemakainya? Ini baru tak biasa.

Mungkin Anda masih ingat dengan produk celana dalam penahan bau kentut keluaran Shreddies. Baru-baru ini, label fashion asal Inggris tersebut merilis fitur yang sama untuk versi celana jeans, baik untuk pria maupun wanita.

Baca Juga: Celana Jeans Robek Dijual Rp 2,3 Juta, Sisa Cuma Jahitan Saja

Jeans penahan bau kentut keluaran Shreddies. Jeans penahan bau kentut keluaran Shreddies. (Foto: Dok. Shreddies)
Dijelaskan di situs Shreddies, jeans inovatif ini dilengkapi dengan panel karbon yang dapat memfilter bau tak sedap. Bila dipakai dengan celana dalam penahan bau kentut, proteksinya akan lebih maksimal.

Tertarik? Jika ingin memiliki jeans ini, Anda harus rela membayar 100 poundsterling atau sekitar Rp 2 juta.

Shreddies pertama kali memperkanalkan fashion item 'antibau' lewat koleksi celana dalam pada 2015 silam. Adalah Paul O'Leary, pendiri perusahaan bernama Shreddies sekaligus sosok di balik inovasi tersebut.

Baca Juga: 6 Kesalahan Wanita Saat Memakai Celana Dalam Menurut Pakar Kesehatan

Ide itu berangkat dari pengalaman Paul sendiri yang bergelut dengan masalah pencernaan sehingga memaksanya kentut di mana saja. Setelah Inggris melarang merokok di tempat publik sekitar 10 tahun lalu, Paul pun tak boleh lagi mengeluarkan gas tubuh itu di sembarang tempat. Bagi Paul, menahan kentut ternyata menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Dari pengalaman itu, ia mengajak temannya yang seorang desainer mode untuk menciptakan solusi untuk masalah tersebut. Selama 18 bulan, mereka mengembangkan sebuah kain dan panel karbon yang dapat memfilter bau tak sedap gas manusia.

Mendapat respons positif dari masyarakat, Shreddies mengekspansi varian produk unik ini. Tak hanya untuk manusia, perusahaan ini tengah mengembangkan pakaian dalam khusus binatang piaraan.

"Kami sedang dalam tahap awal mengembangkan produk untuk anjing. Semoga saat semuanya telah rampung, produk tersebut bisa menjadi viral," kata juru bicara Shreddies Richard Woolley seperti dikutip Business Insider.




Tonton juga 'Malas Ganti Celana Dalam? Hati-hati Tertular Kanker Serviks!':

[Gambas:Video 20detik]


(dtg/dtg)