Desainer Indonesia KAMI Sukses Pamerkan 'Busana Rumahan' di Korea

Silmia Putri - wolipop Minggu, 18 Mar 2018 15:38 WIB
Foto: Doc. KAMI Foto: Doc. KAMI

Jakarta - Satu lagi brand fesyen Indonesia yang memamerkan busana berhijab di kawasan Asia Timur. Setelah sukses mencuri pasar Malaysia, giliran Korea Selatan jadi bidikan KAMI. Pada gelaran Seoul Fashion KODE 2018 tanggal 17 Maret 2018, KAMI memamerkan 13 rancangan busananya.

Label fesyen besutan Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina ini membawa tema yang cukup unik yaitu 'The Lazy Sunday Morning'.

"Jadi kita terinspirasi dari busana rumahan yang dipakai wanita bersantai di hari minggu pagi," ungkap Nadya Karina kepada Wolipop, beberapa waktu lalu.

Kesuksesan pertunjukkan ini merupakan hasil kerjasama yang manis antara Jakarta Fashion Week (JFW), Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Korea Creative Content Agency (KOCCA). KAMI sendiri merupakan salah satu desainer yang tergabung dalam IFF.

Baca Juga: 10 Desainer Indonesia yang Sukses Go International
Desainer Indonesia KAMI Sukses Pamerkan 'Busana Rumahan' di KoreaBrand Indonesia KAMI pamer koleksi di Korea. Foto: KAMI

Di runaway Seoul Fashion KODE, KAMI memamerkan busana dengan 80% model mengenakan hijab dan 20% model tidak mengenakan hijab. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan busana KAMI bisa dipakai oleh siapa saja. "Tapi kita tetap membawa DNA desain KAMI yaitu modest wear," ungkap Istafiana Candarini.

Kehadiran KAMI di negeri gingseng itu mendapat sambutan hangat, khususnya motif marmer yang disajikan. "Selama pameran, banyak yang tertarik dengan printed design KAMI dan material yang kami gunakan. Beberapa buyers dari Jepang dan Korea juga memberikan respons positif, khususnya untuk printed scarf KAMI," ujar Annisa Hanifati, PR Manager KAMI.

Baca Juga: Go International, 9 Label Fashion Indonesia Ikuti Ajang Pameran di Moskow

Tak hanya buyers, acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Wakil Dubes Indonesia untuk Korea dan warga muslim Indonesia yang tinggal di Korea. Mereka berbondong-bondong menonton show dan mengunjungi booth KAMI. Ada pula selebgram hijab Korea Olaborasong yang merupakan muallaf, hadir menonton perhelatan tersebut.

Tak mau melewatkan kesempatan emas, KAMI bersama Wardah membuat acara gathering dengan komunitas muslim di sana. Kesempatan ini digunakan KAMI untuk membuka jaringan sekaligus bersilaturahmi. Acara yang diselenggarakan pun cukup kasual, mulai dari bincang santai hingga games.

Istafiana Candarini berharap fashion show pertama untuk KAMI di Korea Selatan ini bisa membangun hubungan jangka panjang. Tidak hanya sekedar show, ia juga ingin KAMI bisa secara konsisten menjual produk-produknya untuk para pecinta fesyen di kawasan Asia Timur. (sil/hst)