Lucy Liu Rilis Sepatu Berdesain Timeless

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 17 Agu 2016 11:00 WIB
Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Tony Awards Productions
Jakarta - Masih ingat Lucy Liu? Mungkin Anda mengenal aktris Amerika keturunan China ini berkat perannya sebagai agen cantik nan seksi Alex Munday di film 'Charlie's Angels'. Lama tidak terdengar kabarnya, Lucy muncul lagi dengan kabar baru. Kali ini bukan terkait dengan proyek film atau serial TV terbaru, tapi kiprahnya sebagai desainer sepatu.

Ya, Lucy mendapat kesempatan mendesain sepasang sepatu untuk Bruno Magli, sebuah label sepatu kulit ternama asal Italia. Tidak hanya mendesain, aktris 47 tahun itu juga didapuk sebagai brand ambassador label tersebut bersama model Maria Kurpanov.

Untuk label tersebut, Lucy menciptakan sepasang sepatu yang berdesain klasik sehingga tidak lekang oleh waktu. "Aku suka sepatu yang desainnya klasik dan cocok dipakai kapan saja meski musim (fashion) berganti," ungkap Lucy kepada People.



Warna nude menjadi palet utama untuk sepatu yang diciptakan secara khusus pertamakalinya bagi pasar Amerika Serikat itu. Menurut Lucy, warna kesukaannya tersebut dapat memberi ilusi kaki yang lebih jenjang.

Kenyamanan juga menjadi prioritas Lucy. Oleh karenanya, hak dibuat tidak terlalu tinggi sehingga tetap nyaman dipakai berjam-jam. "Aku mau sepatu benar-benar bisa dipakai bukan akhirnya berakhir di rak buku sebagai penyanggah buku," ujarnya.

The Lucy, begitu nama sepatu tersebut, dibanderol seharga US$ 475 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Bagi Lucy, kolaborasi ini bukan sakedar proyek komersial yang bertujuan meraup keuntungan sendiri. Pasalnya, sebagian hasil dari penjualan sepatu tersebut akan disumbangkan untuk UNICEF, lembaga PBB yang khusus menangani masalah kesejahteraan ibu dan anak di negara-negara PBB. Lucy sendiri adalah duta UNICEF sejak 2004 silam.

"Aku suka konsep melakukan sesuatu yang kreatif namun sekaligus berkontribusi untuk amal," ungkap Lucy.

(dtg/eny)