ADVERTISEMENT

Hindari Manusia, Pria Ini Berubah Jadi Serigala Pakai Kostum Rp 343 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 26 Jan 2023 12:03 WIB
Toru Ueda Terobsesi Jadi Serigala Foto: Zeppet Workshop
Jakarta -

Seorang pria bernama Toru Ueda punya obsesi dan impian tak biasa dengan binatang. Insinyur asal Jepang tersebut bertekad untuk berubah jadi hewan, tepatnya serigala agar bisa lari dari realita seorang manusia. Demi memenuhi keinginan tersebut, Toro mengeluarkan cukup banyak uang untuk membuat kostumnya.

Toro Ueda telah berhasil mewujudkan mimpinya berkat Zeppet Workshop, perusahaan produksi kostum yang membuatkanya kostum handmade serigala. Bisa dibilang cukup realistis, Toru benar-benar bisa menyamar jadi binatang untuk menghindari berhubungan dengan manusia dan pekerjaan.

Selain karena ingin menghindari dari manusia, Toru mengaku terinspirasi jadi binatang sejak kecil. "Karena cintaku pada binatang sejak kecil dan ada kostum binatang realistis yang muncul di televisi, aku bermimpi ingin jadi binatang suatu hari nanti," ungkapnya pada Zeppet.

Toru Ueda Terobsesi Jadi SerigalaToru Ueda Terobsesi Jadi Serigala Foto: Zeppet Workshop

"Ketika aku memakai kostumku, aku tidak lagi merasa seperti manusia. Aku bebas dari hubungan-hubungan manusia. Semua jenis masalah, terkait pekerjaan dan hal-hal lain, aku bisa melupakannya," kata Toru.

Untuk mewujudkan kostum serigala sesuai impian Toru ternyata tidak mudah. Pria tersebut mengirim lebih dari 40 email kepada tim Zeppet Workshop untuk menunjukkan desain, detail hingga tekstur bulu yang diinginkan. Dilansir Times, Toru meminta agar kostumnya bisa semirip mungkin dengan binatang asloinya tapi tetap bisa dipakai berjalan normal.

Toru Ueda Terobsesi Jadi SerigalaToru Ueda Terobsesi Jadi Serigala Foto: Zeppet Workshop

Tidak sia-sia, kostum seharga 3 juta yen atau Rp 347 juta tersebut membuatnya benar-benar merasa seperti serigala. Ia mengaku seperti punya kekuatan yang tidak dimiliki setiap hari. "Saat fitting terakhir, aku sangat terkesan dengan transformasiku di cermin. Permintaanku untuk membuat serigala asli berdiri di kaki belakang sangat sulit tapi kostum hasilnya terlihat seperti yang aku bayangkan," ujarnya.

"Ketika aku melihat ke cermin, aku melihat seorang serigala dan itu sangat mengharukan. Aku bukan werewolf (manusia serigala), itu adalah monster dan aku bukan monster," jelas Toru.

Sebelum Toru, Zeppet juga pernah membuat kostum binatang untuk pria Jepang lain. Dikenal sebagai Toco, pria tersebut menginginkan kostum anjing, binatang yang disukainya. Tak seperti Toru, Toco tidak ingin orang tahu mengenai obsesi anehnya. "Aku tidak ingin hobiku diketahui, diketahui orang-orang dari tempatku bekerja. Mereka pikir aneh ingin menjadi seekor anjing. Untuk beberapa alasan aku tidak menunjukkan wajah asliku," tuturnya.

(ami/ami)