ADVERTISEMENT

Sinopsis Jung_E, Film Netflix Korea Viral Berlatar Tahun 2194

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 24 Jan 2023 11:47 WIB
JUNG_E Jung_E. Foto: (Dok. Netflix)
Jakarta -

Film Korea Jung_E viral menjadi perbincangan setelah penayangannya di Netflix pada 20 Januari 2023. Dilansir dari FlixPatrol, Jung_E menempati peringkat pertama daftar Top 10 Netflix mancanegara.

Jung_E telah mencuri perhatian karena digarap oleh sutradara kenamaan Yeon Sang Ho. Sebelumnya ia dikenal sebagai sutradara yang berada di balik kesuksesan film Peninsula (2020) dan Train to Busan (2016).

Sutradara film Korea Jung_E itu juga menggarap drama Korea Netflix Hellbound dan sekuelnya yang akan tayang tahun ini.

Selain itu, sejumlah netizen Korea menunjukkan dukungan terhadap film Jung_E karena menjadi karya terakhir yang dibintangi pemain utamanya Kang Soo Yeon. Sang aktris dikabarkan meninggal pada Sabtu (7/5/2022) lalu setelah mengalami henti jantung dan dirawat di rumah sakit.

Jung_EKang Soo Yeon dalam film Netflix Jung_E Foto: dok. Netflix

Sinopsis Jung_E

Berlatar abad ke-22, film Korea Jung_E menceritakan situasi di mana perubahan iklim membuat Bumi menjadi tempat yang tidak dapat dihuni. Manusia hidup di dalam tempat perlindungan buatan di luar angkasa.

Namun sebuah perang terjadi di dalam tempat penampungan tersebut. Dan otak tentara bayaran Jung_E dikloning dan digunakan untuk mengembangkan AI tempur.

Jung_EKim Hyun Joo dalam film Netflix Jung_E Foto: dok. Netflix

Yun Jung Yi (pemain Kim Hyun Joo) adalah pemimpin pasukan sekutu yang dianggap sebagai pahlawan perang. Data otaknya dikloning dan digunakan untuk mengembangkan AI tempur bernama Jung_E.

Sedangkan Seo Hyun (pemain Kang Soo Yeon) dan Sang Hun (pemain Ryoo Kyung Soo) bertanggung jawab atas keberhasilan percobaan kloning otak Jung_E dan mengembangkan teknologi AI tempur.

Jung_E menampilkan sejumlah artis Korea yang telah bekerja sama dengan sutradara Yeon Sang Ho sebagai pemainnya. Sebut saja Kim Hyun Joo dan Ryoo Kyung Soo yang membintangi drama Korea Hellbound.



Simak Video "Lee Dong Wook Gabung Hyun Bin-Jeon Yeo Been di Film 'Harbin'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)