ADVERTISEMENT

Kena Tipu, Wanita Ini Habiskan Tabungan untuk Kekasih yang Disangkanya Artis

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 22 Jan 2023 16:30 WIB
Young woman is sitting hunched at a table at home, the focus is on a mans fist in the foregound of the image Ilustrasi Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Wanita bernama Reka Halasi berkencan lewat online dengan pria yang menyamar sebagai Seal, legenda pop asal Inggris. Reka mempercayainya begitu saja padahal ia belum pernah bertemu.

Reka dibutakan oleh 'Seal palsu' hingga rela menghabiskan tabunyannya. Kini ia tak hanya patah hati, namun juga jadi bangkrut.

Seal palsu itu mengatakan bahwa memiliki masalah keuangan. Faktanya, penyanyi yang pernah menikah dengan Heidi Klum itu memiliki harta fantastis hingga miliaran rupiah.

SealSeal Foto: Instagram @seal

"Aku merasa bodoh. Tapi aku menikmatu percakapn kami dan percaya bahwa ada hubungan romantis yang berkembang," akunya, seperti dikutip dari Mirror.

Penipu online itu membuat akun Instagram dengan gambar profil Seal. Ada juga tauntan ke situs web Seal yang asli.

Reka keliru mengira profil itu nyata dan mengirim pesan ucapan selamat tentang album Standards yang menjadi hit 20 besar di Inggris. Pesan tersebut kemudian berbalas dan si penipu meminta komunikasi via WhatsApp.

Penipu itu menggunakan tipu daya komputer untuk menyamar sebagai penyanyi itu melalui panggilan video ke ponselnya, bahkan muncul untuk menyanyikan hit favorit Réka, Love's Divine.

"Dia terlihat dan terdengar seperti Seal dan mengatakan dia berada di Amerika Serikat, tempat Seal tinggal," ungkap wanita 41 tahun itu.

Reka kemudian meminta untuk bertemu secara langsung. Seal palsu kemudian meminta uang Reka sebelum pertemuan terjadi. Sang penipu meminta 10 ribu poundsterling, namun Reka hanya memiliki 2 ribu poundsterling atau sekitar Rp 37 juta.

"Aku membayar £2.000 dan menjelaskan hanya itu yang aku mampu, tetapi dia kemudian menuntut agar aku menjual apartemen dan meminjam uang dari teman-teman," kenang Reka.

Ketika dia menolak, penipu itu membombardirnya dengan pesan, memohon: "Jual beberapa perhiasan untuk mendapatkan uang ... Sayangku, kamu punya pilihan, aku tahu itu."

Reka yang hidup menganggur kini kepusingan sendiri karena dia tidak bisa membayar tagihan setelah tragedi penipuan tersebut. Kasus ini telah dilaporkan ke pihak berjwajib, namun menurut polisi, mereka tidak bisa menginvestigasinya.



Simak Video "Seungri Eks BIGBANG Dilaporkan Telah Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)