ADVERTISEMENT

Pangeran Hussein dari Yordania Segera Menikah, Ini Sosok Tunangannya

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 06 Jan 2023 15:30 WIB
Pangeran Hussein bin Abdullah II & Rajwa Khaled Al-Saif Pangeran Hussein bin Abdullah II & Rajwa Khaled Al-Saif. Foto: dok. Instagram/@queenrania, dok. Twitter @RHCJO
Jakarta -

Putra Mahkota Hussein dari Yordania akan segera menikah tahun ini. Anak dari Raja Abdullah tersebut dijadwalkan meresmikan hubungannya dengan sang kekasih pada pertengahan 2023.

Kabar bahagia tersebut diumumkan oleh Royal Hashemite Court pada malam Tahun Baru 2023. Calon Raja Yordania itu akan menikahi Rajwa Al Saif pada 1 Juni 2023.

"Royal Hashemite Court dengan senang hati mengumumkan bahwa pernikahan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif akan berlangsung pada 1 Juni 2023," demikian pernyataan Kerajaan Yordania di Twitter.

Pangeran Hussein bin Abdullah II & Rajwa Khaled Al-SaifPangeran Hussein bin Abdullah II & Rajwa Khaled Al-Saif Foto: dok. Instagram/@queenrania, dok. Twitter @RHCJO

Sebelumnya, Pangeran Hussein dan Rajwa Al Saif mengumumkan pertunangan mereka pada Agustus 2022. Keduanya membagikan foto mereka bersama mengenakan busana formal di Instagram.

"Kami berdoa semoga Tuhan memberikan berkat-Nya kepada kami. Berterima kasih kepada keluarga Yordania tersayang atas dukungan tulus dan harapan baik mereka," tulis Pangeran Hussein di akun Instagram pribadinya.

Tidak diketahui bagaimana Pangeran Hussein dan Rajwa bertemu hingga akhirnya berpacaran, tunangan dan merencanakan pernikahan. Sebab keduanya datang dari latar belakang berbeda.

Pangeran Hussein bin Abdullah II & Rajwa Khaled Al-SaifPangeran Hussein bin Abdullah II & Rajwa Khaled Al-Saif. Foto: dok. Instagram/@queenrania, dok. Twitter @RHCJO

Pangeran Hussein saat ini adalah kapten Angkatan Bersenjata Yordania-Arab dan lulusan Royal Military Academy Sandhurst di Inggris dan Georgetown University di Washington, D.C. Sementara Rajwa merupakan putri bungsu pebisnis asal Arab Saudi Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz al-Saif.

Rajwa Al Saif sebelumnya mengenyam pendidikan di Syracuse University di New York. Dia juga memiliki gelar dari jurusan komunikasi visual di Fashion Institute of Design and Merchandising, Los Angeles.

Rajwa pernah bekerja di sebuah firma arsitektur di Los Angeles sebelum pindah ke studio Designlab Experience di Riyadh.



Simak Video "Tren Busana Muslim ala Timur Tengah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)