ADVERTISEMENT

Viral Pengakuan Model yang Merasa Capek Berwajah Cantik

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 05 Des 2022 13:04 WIB
Emily Adonna Emily Adonna, model yang merasa capek karena kecantikannya. Foto: Instagram/@emilyadonna
Jakarta -

Seorang model jadi viral setelah mengaku merasa terbebani karena berwajah cantik. Curhatnya itu dia sampaikan lewat video TikTok.

Emily Adonna, model sekaligus pebisnis, mengaku punya paras cantik berdampak negatif pada hidupnya. Keistimewaan yang didapat karena berwajah cantik pun tak jua dia rasakan.

"Keistimewaan wajah cantik memang ada, saya tidak menyangkalnya. Tapi juga datang dengan kerugian. Saya tidak pernah berada dalam pekerjaan di mana saya belum pernah dilecehkan," tuturnya, dalam curhatan di video yang kini sudah dihapus, seperti dikutip dari LAD Bible.

"Saya jarang berada dalam situasi sosial di mana saya tidak pernah dilecehkan," lanjutnya.

Emily AdonnaEmily Adonna. Foto: Instagram/@emilyadonna

Wanita yang tergabung dalam agensi Look Model ini juga kerap diperlakukan sebagai objek. Banyak orang menganggap dia adalah objek yang bisa dimiliki dan tidak diperbolehkan mengungkapkan pemikirannya sendiri.

"Orang biasanya tidak mau mendapat jawaban 'tidak' dari saya, karena mereka pikir saya adalah sesuatu yang bisa dimiliki," katanya.

Emily juga mengungkap susah dapat pekerjaan karena wajah cantiknya. Dia bercerita pernah melewatkan peluang bisnis karena terlalu muda dan cantik.

"Mereka berpikir penampilan saya akan mengganggu orang lain di industri itu," tukasnya.

Berparas cantik dan berprofesi sebagai model juga membuatnya tidak pernah dianggap serius. Banyak orang mengira dirinya hanya bermodal tampang.

"Orang-orang bilang karena saya model, jadi saya sudah terbiasa jadi pusat perhatian. Itu bagian yang tidak saya suka. Seharusnya saya bisa pergi keluar dan merasa aman," kata model yang tinggal di California ini.

"Saya sungguh capek menjadi cantik," pungkas Emily.

Emily AdonnaEmily Adonna. Foto: Instagram/@emilyadonna

Pengakuan Emily Adonna pun mengundang kritik. Banyak netizen menyebut dirinya tidak bersyukur dengan anugerah yang dia dapat.

"Para wanita yang dianggap tidak cantik sesuai standar sosial juga dilecehkan dalam banyak situasi sosial dan profesional," komentar salah satu netizen.

"Tidak usah bertingkah seperti itu adalah masalah, bersyukurlah dan lanjutkan hidupmu," kritik netizen lain.



Simak Video "Cerita Model Curvy Shahnaz Indira Sampai ke London Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)