ADVERTISEMENT

Gaya Hidup Mewah CEO Hook Entertainment, Makan di Lounge Louis Vuitton

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 02 Des 2022 12:00 WIB
Kwon Jin Young. Foto: dok. Hook Entertainment Kwon Jin Young. Foto: dok. Hook Entertainment
Jakarta -

Industri hiburan Korea tengah menyorot kasus Lee Seung Gi yang tidak mendapat gaji sebagai penyanyi selama 18 tahun. Terungkap bahwa CEO agensinya Hook Entertainment, Kwon Jin Young telah menyalahgunakan kartu kredit perusahaan dan hidup foya-foya sebagai member VVVVIP store Louis Vuitton di Cheongdam-dong.

Kasus Lee Seung Gi diusut oleh Dispatch sejak dikabarkan meminta transparansi gaji pada Selasa (15/11/2022). Namun CEO Hook Entertainment justru menyalahkan tim akuntansi yang disebutnya pemalas. Beredar pula rekaman suara Kwon Jin Young mengancam akan membunuh Lee Seung Gi.

Laporan terbaru Dispatch yang dirilis Rabu (30/11/2022) mengungkap gaya hidup CEO Hook Entertainment yang enggan membayar gaji Lee Seung Gi sepeserpun. Media investigasi Korea itu mendapat dokumen keuangan yang menunjukkan Kwon Jin Young menggunakan kartu kredit perusahaan untuk liburan, santapan dan barang mewah selama bertahun-tahun.

Keluarga Kwon Jin Young Dapat Uang Gelap

Rahasianya adalah kartu kredit perusaan Hook Entertainment. Batas kredit kartu Kwon Jin Young adalah 80 juta won (Rp 950 jutaan). Sedangkan staf Lee Seung Gi punya batas kredit 20 juta won (Rp 237 jutaan).

CEO Hook Entertainment, Kwon Jin YoungKeluarga CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young Foto: dok. Dispatch

Selama ini dia jalan-jalan ke Jepang, membayar penginapan, tiket pesawat, biaya makan, dan belanja dengan kartu tersebut.

Dengan liciknya Kwon Ji Young juga mendaftarkan adiknya sebagai karyawan palsu Hook Entertainment dengan gaji awal 400 juta won (Rp 4,7 miliaran) pada 2014.

CEO agensi Lee Seung Gi itu juga memberikan ibunya kartu kredit perusahaan sebesar 5 juta won (Rp 59,4 jutaan) per bulan. Total biaya yang dibebankan dari kartunya itu kini berjumlah 103 juta won (Rp 1,2 miliaran). Digunakan unuk belanja, rumah sakit, bensin, restoran, salon, dan laundry.

Kwon Jin Young bahkan memberikan kartu kredit perusahaan dengan batas 10 juta won (Rp 118 jutaan) per bulan untuk karyawan store Louis Vuitton di Cheongdam-dong yang diduga kekasihnya. Meskipun sudah berhenti dari pekerjaannya, dia tetap hidup mewah dan menghabiskan 108 juta won (Rp 1,2 miliaran) selama 18 bulan terakhir.

CEO Hook Entertainment jadi sorotan karena makan siang sop tulang babi di store Louis Vuitton. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2