ADVERTISEMENT

Bayi Lahir Prematur Ditelantarkan Orangtua Kandung, Nasibnya Kini Tak Terduga

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Sabtu, 26 Nov 2022 08:08 WIB
Liz Smith dan Gisele Gisele dan Liz. Foto: Facebook Liz Smith
Jakarta -

Gisele, bayi perempuan, lahir secara prematur di usia 29 minggu dengan berat tak lebih dari 1 kg. Lahir dengan kondisi kesehatan parah, ia ditinggalkan keluarga, termasuk ibunya sendiri di rumah sakit.

Saat itulah seorang kepala perawat bernama Liz Smith bertemu Gisele yang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Anak Franciscan. Cinta pada pandangan pertama, mungkin itu yang dirasakan Perawat Liz saat melihat sosok bayi mungil yang ringkih tersebut.

Gisele sudah dirawat selama 5 bulan saat Liz melihatnya sedang didorong menyusuri lorong rumah sakit oleh perawat. Sang bayi lahir dengan gangguan pada paru-paru sehingga membutuhkan perawatan khusus.

Ibu kandung Gisele dikatakan memiliki kebiasaan tidak sehat selama kehamilan sehingga menyebabkan janin bermasalah dan terlahir dalam kondisi memprihatinkan. Tak hanya masalah di paru-paru, Gisele juga mengalami sejumlah komplikasi dan selama masa perawatan dia harus dibantu feeding tube untuk minum susu.

Liz Smith dan GiseleLiz Smith dan Gisele. Foto: Facebook Liz Smith

Lebih mirisnya lagi, tidak ada satu pun keluarga yang mengunjungi maupun menemani Gisele sejak ia dirawat. Terlepas dari rasa iba, Liz langsung meraskan ikatan batin ketika melihat Gisele. Dia pun jadi rajin menjenguknya setiap ada waktu luang.

"Saya ingin melihatnya setiap hari. Seperti sebuah hadiah setelah kerja seharian," tutur Liz, seperti dikutip dari Brightside.

Liz memutuskan mengasuh Gisele dan ingin mempersatukan dia dengan orangtu kandungnya. Awalnnya kedua orangtua Gisele rutin mengunjunginya, tapi lama kelamaan kunjungan semakin jarang hingga mereka benar-benar tidak pernah datang lagi.

Saat itulah keinginan untuk mengadopsi Gisele muncul. Liz tidak mau setengah-setengah merawat gadis kecil itu, tapi dia ingin memberikan semua waktu untuknya.

Liz Smith dan GiseleLiz Smith dan Gisele. Foto: Facebook Liz Smith

"Saya harus memikirkan (adopsi) itu karena kamu tidak bisa hanya mencintainya sekian persen. Kamu harus mencurahkan cinta seluruhnya," ujar wanita 40 tahun ini.

Liz sendiri belum memiliki anak dari rahimnya sendiri. Dia sempat mencoba program bayi tabung dan berbagai metode lain untuk bisa hamil. Namun semua uasahanya belum menunjukkan hasil.

Tidak pernah terpikir sebelumnya di benak Liz untuk mempunyai anak dari adopsi. Namun semua itu berubah begitu dia bertemu Gisele.

Proses adopsi pun berjalan lancar dan Gisele tumbuh jadi gadis yang sehat dan cantik. Gisele pun sudah mempunya nama belakang keluarga, menjadi Gisele Smith. Kini keduanya tak terpisahkan, selayaknya ibu dan putri kandung.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)