ADVERTISEMENT

Cerita Reporter Korea Jadi Korban Pelecehan di Piala Dunia 2022 Qatar

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 23 Nov 2022 08:30 WIB
Cerita Reporter Korea Jadi Korban Pelecehan di Piala Dunia 2022 Qatar Foto: dok. YouTube eesoonal
Jakarta -

Seorang reporter asal Korea Selatan mengalami kejadian tak terduga saat meliput acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (20/11/2022). Reporter bernama Jung Yi Soo itu kemudian menceritakan kisahnya lewat unggahan YouTube pribadi.

Seperti dilansir dari Herald Pop, Jung Yi Soo mengunggah video berjudul "Saat siaran langsung Piala Dunia, bahuku disenggol... (Aku hampir melakukan kesalahan saat siaran...)" setelah meliput Piala Dunia 2022.

Dalam video berdurasi 2 menit 13 detik, pemilik kanal YouTube eesoonal itu menampilkan cuplikan saat sejumlah pria mengganggu siaran langsungnya.

Mereka bernyanyi dengan lantang di sebelah Jung Yi Soo. Salah seorang pria pun memegang pundaknya tanpa persetujuan. Namun reporter stasiun televisi KBS itu tetap menunjukkan sikap profesional dan tersenyum ke kamera sambil memegang mic.

Cerita Reporter Korea Jadi Korban Pelecehan di Piala Dunia 2022 QatarJung Yi Soo saat meliput Piala Dunia 2022 di Qatar Foto: dok. YouTube eesoonal

Jung Yi Soo akhirnya memulai siaran langsung dan menyapa pemirsa. Dia melaporkan suasana Piala Dunia 2022 dari Stadion Al Bayt dengan suara lantang meskipun mendapat gangguan.

Hingga seorang pria mulai menghalangi kamera dan memaksanya memegang bendera negara Palestina. Jung Yi Soo pun mulai menunjukkan sikap tak nyaman dengan mengusir mereka dengan tangannya. Kemudian seorang pria bertubuh besar sengaja menyenggol bahunya dengan keras.

Cerita Reporter Korea Jadi Korban Pelecehan di Piala Dunia 2022 QatarCerita reporter Korea jadi korban pelecehan di Piala Dunia 2022 Qatar Foto: dok. YouTube eesoonal

Pada akhirnya Jung Yi Soo berhasil menyelesaikan liputan Piala Dunia 2022. Namun di akhir video, Jung Yi Soo menyampaikan perasaan tak nyaman saat dihadapkan dengan situasi tak terduga itu.

"Aku sangat terkejut. Tiba-tiba mereka memainkan drum dan merangkul bahuku, aku sangat bingung harus berbuat apa."

"Itu tidak mudah," ucap sang reporter sebelum mengakhiri videonya.

Unggahan video Jung Yi Soo kini telah mendapat lebih dari 148 ribu views dan 760 komentar netizen Korea yang memuji profesionalitas reporter dan YouTuber itu.

Cerita Reporter Korea Jadi Korban Pelecehan di Piala Dunia 2022 QatarSeorang pria menyenggol Jung Yi Soo setelah dia mencoba mengusir rombongan tersebut Foto: dok. YouTube eesoonal

"Lee Soo-nim (nama panggung Lee Soo Nal) tetap melaporkan dengan baik dalam situasi tak terduga!! 👍 Kamu tampak berbakat. Pulanglah dengan hati-hati dan bersenang-senanglah di sana 🙏," komentar seorang netizen Korea.

"Aku sangat cemas saat melihat ini... Ini seperti pelecehan. Aku benar-benar khawatir sesuatu akan terjadi saat siaran langsung," timpal seorang netizen.

"Noona, jangan berkecil hati. Aku mendukungmu!! Aku senang kau tidak terluka. Itu adalah situasi yang buruk, tapi kau mengendalikannya dengan baik dan keren karena kau tidak kehilangan senyummu," tulis netizen lainnya.



Simak Video "Sosok Fahad Al Kubaisi yang Duet Bareng Jungkook BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)