ADVERTISEMENT

Viral Bikin Artis Ter-Corla-Corla, Kisah Bunda Corla Pindah dari RI ke Jerman

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 16 Nov 2022 09:30 WIB
sosok Bunda Corla viral di media sosial. Foto Bunda Corla. Foto: Dok. Instagram @corla_2.
Jakarta -

Sosok Bunda Corla mendadak jadi perbincangan warganet karena aksinya kerap melakukan siaran langsung di Instagram. Aksi kocaknya saat siaran langsung selalu ditonton ratusan ribu netizen di Instagram. Dan video-video rekamannya yang diunggah ulang ke TikTok ditonton hingga jutaan kali.

Bunda Corla yang tinggal di Jerman itu viral membuat netizen ter-corla-corla. Mereka yang terkena 'demam' nonton Bunda Corla termasuk para selebriti Ruben Onsu, Soimah, Ivan Gunawan, Annisa Pohan dan masih banyak lagi. Bahkan Annisa Pohan sampai datang menemui Bunda Corla di sela-sela kegiatannya mengunjungi Jerman beberapa waktu lalu.

Bagaimana Bunda Corla yang asal Indonesia bisa tinggal di Jerman? Menjadi bintang tamu acara Rumpi No Secrets, Trans Tv Bunda Corla hadir secara virtual. Dia berbagi sedikit kisah hidupnya.

"Jadi ceritanya bunda itu tahun 2004 sebelumnya tahun 1999 ke Paris. Kita cuman jalan-jalan. Akhirnya ketemu cowok di Paris. Dia sponsorin dijamin tinggal di sana sama dia," kata Bunda Corla.

Bunda Corla mengatakan pria yang ditemuinya di Paris itu jatuh cinta padanya. Mereka pun menikah dan si pria rela menjadi mualaf.

"Jadi gini dia suka sama bunda, ingin menikah dan mau masuk agama Islam. Cuman dari keluarganya itu orang tua cowok nggak suka," lanjut Bunda Corla.

sosok Bunda Corla viral di media sosial.sosok Bunda Corla viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @corla_2.

Wanita yang bernama lengkap Cynthia Corla Pricillia ini akhirnya memutuskan ke Jerman pada 2003 untuk liburan. Saat itu dia mengaku tak sengaja kepincut dengan pria asal Jerman.

Usai liburan dari Jerman, wanita kelahiran 4 Juli 1974 ini kembali ke Indonesia. Karena gagal menikah dengan pria Prancis, ia kemudian terbang ke Swiss untuk jalan-jalan.

Setelah Bunda Corla kembali lagi ke Indonesia, saat ia jalan-jalan bersama keluarga, pria Jerman yang membuatnya kepincut menghubungi Bunda Corla. Singkat cerita, pria tersebut menikahi Bunda Corla.

"Bunda lalu tersentak, ada panggilan bukan dari Indonesia. Ternyata ada panggilan dari Jerman," ucapnya.

Bunda Corla mengatakan menikah pada tahun 2004 dengan pria yang berasal dari Jerman tersebut. Mantan model dan aktris ini mengaku langsung menolak tawaran dari berbagai rumah produksi di Tanah Air untuk syuting karena suaminya sudah datang dari Jerman.

sosok Bunda Corla viral di media sosial.Sosok Bunda Corla viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @corla_2.

"Akhirnya sampai di Eropa, saya akan tinggal di Jerman dan tidak tinggal di Indonesia," jelasnya.

Bunda Corla dan pria Jerman tersebut saat ini sudah bercerai. Dia pun hidup sendiri di Jerman. Dan Bunda Corla berencana datang ke Indonesia pada Januari 2023 mendatang. Namun bukan untuk menetap selamanya.

"Tujuan Bunda datang ke Indonesia itu bukannya ingin tampil di televisi. Tapi memang kalau ada yang mengundang ya seberapa saja," jelasnya.

Bunda menegaskan ia tidak mau tinggal di Indonesia lagi. Ia mengungkapkan alasan tidak ingin aktif kembali di dunia hiburan Tanah Air.

"Bunda tidak mau tinggal di Indonesia, Bunda nggak mau menjadi artis. Karena perjuangan di Eropa selama 18 tahun. Mulai dari bercerai, sampai hidup sendiri, sampai mencari kerjaan repot dan tidak semudah membalikan telapak tangan," ujar Bunda.

Bunda Corla menegaskan dirinya sudah tidak ingin mengejar popularitas. "Hidup ini Bunda hadapi dengan nyata saja deh. Mungkin kalau masa lalu dulu ambisi jadi artis, dulu pernah jadi artis, model di Citos dan Bunda berpikir ingin hidup apa adanya, udah lah tidak lagi dengan dunia seperti itu," lanjut Bunda Corla.

"Karena hidup di Jerman sangat terjamin untuk masa tua Bunda. Bunda sudah membayar uang pajak, masa tua dan pensiun. Jadi, Insya Allah dijamin aman dan tentram di sini," pungkas Bunda Corla.

(gaf/eny)