ADVERTISEMENT

Bella Hadid Pakai Koyo, Cara Orang Indonesia Hilangkan Pegal dan Nyeri

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 10 Nov 2022 13:31 WIB
Bella Hadid di Qatar Foto: Getty Images
Jakarta -

Orang Indonesia biasa memakai koyo untuk meredakan sakit dan pegal-pegal di tubuh. Cara ini ternyata juga diikuti Bella Hadid.

Model asal Amerika Serikat tersebut belum lama ini mengunggah foto dirinya memakai koyo di punggung. Dilihat dari Instagram Story, Bella Hadid terlihat menempelkan beberapa lembar koyo di punggung bagian bawah.

Tampak ada delapan lembar koyo di punggung hingga pinggang. Adik dari model Gigi Hadid ini juga memakai semacam perban di lengan kanan.

Seperti dikutip dari detikHealth, koyo adalah sejenis plester yang biasanya mengandung pereda rasa nyeri. Oleh karena itu koyo sering dijadikan obat alternatif untuk mengurangi keluhan seperti pegal-pegal, sakit kepala dan nyeri otot.

Bella HadidBella Hadid pakai koyo. Foto: Instagram

Di Indonesia sendiri, koyo cabe termasuk jenis yang paling populer. Koyo cabe mengandung Capsicum oleoresin yang merupakan ekstraksi cabai merah. Efek panas dari cabai ini dipercaya dapat meringankan berbagai rasa sakit ringan dan pegal-pegal.

Ada pula koyo yang mengandung menthol. Berbeda dengan koyo cabe, jenis koyo ini memberi sensasi pedas-dingin.

Memakai koyo sebaiknya tidak berlebihan dan terlalu lama, maksimal 8 jam. Sebab bisa menimbulkan kemerahan, gatal-gatal hingga iritasi, terutama untuk kulit sensitif.

Penggunaan koyo juga harus higienis. Bersihkan terlebih dahulu area kulit yang akan ditempelkan koyo untuk mencegah iritasi atau infeksi karena permukaan kulit yang kotor.



Simak Video "Sains di Balik Cat Ajaib yang Jadi Gaun Bella Hadid"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)