ADVERTISEMENT

5 Fakta TREASURE, Grup KPop Ditinggal Dua Personel karena Alasan Pribadi

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 08 Nov 2022 19:32 WIB
TREASURE. Foto: (dok. YG Entertainment) TREASURE. Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari grup KPop TREASURE, yang viral dengan lagu DARARI. Hari ini, Selasa (8/11/2022), YG Entertainment mengumumkan dua personel TREASURE, Yedam dan Mashiho hengkang karena alasan pribadi masing-masing.

Hingga kini penggemar TREASURE masih tak menyangka Yedam dan Mashiho memilih hengkang di tahun kedua debutnya. Tak sedikit yang patah hati karena TREASURE dianggap lengkap dengan 12 personel.

Menyusul pernyataan resmi YG Entertainment, penggemar kompak menggaungkan seruan "TREASURE IS 12" hingga menjadi trending topic Twitter di mancanegara. Keputusan Yedam dan Mashiho pun menjadi perbincangan karena sebelumnya absen dari persiapan album.

Berikut 5 fakta TREASURE, grup KPop yang kehilangan dua personel:

1. Terbentuk dari Acara Survival

TREASURE merupakan grup KPop yang terbentuk dari acara survival YG Entertainment, Treasure Box pada 2018. Terdapat 29 trainee yang berpartisipasi untuk memperebutkan ranking 12 teratas.

[Gambas:Youtube]

Dalam episode final Treasure Box, terpilih 12 trainee yang berhasil debut sebagai personel TREASURE antara lain Choi Hyunsuk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jeong Woo, So Jung Hwan, Yedam, dan Mashiho.

Dan di antara 12 personel TREASURE, ada empat personel yang berasal dari Jepang yaitu Yoshi, Asahi, Haruto, dan Mashiho.

2. Strategi Marketing ala BIG BANG

Sebelum mendebutkan TREASURE, YG Entertainment mengungkap akan menggunakan strategi marketing yang sama seperti saat mempromosikan BIG BANG.

TREASURETREASURE Foto: dok. YG Entertainment

Karena itu TREASURE merilis tiga hingga empat lagu setiap tahunnya. Setelah debut dengan mini album 'THE FIRST STEP: CHAPTER ONE' pada 2020, TREASURE merilis mini album 'THE FIRST STEP: CHAPTER TWO' dan 'THE FIRST STEP: CHAPTER THREE' di tahun yang sama.

3. Viral dengan Lagu DARARI

Tahun ini, grup KPop TREASURE semakin banyak dikenal berkat dua lagunya, JIKJIN dan DARARI yang viral di TikTok. Selain Teume (sebutan penggemar TREASURE), banyak penggemar KPop di luar fandom yang mengikuti dance challenge-nya.

@yg_treasure_tiktok #dararichallenge ♬ DARARI - ︎ ondu

Bahkan personel TREASURE ikut meramaikan tren TikTok lagu DARARI.

TREASURE telah didapuk menjadi brand ambassador Ruangguru. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menantikan Langkah Bang Yedam Usai Keluar dari TREASURE"
[Gambas:Video 20detik]