ADVERTISEMENT

Disney Tampilkan Bianca, Karakter Animasi Plus Size Pertama

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 01 Nov 2022 18:00 WIB
Bianca, karakter protagonis plus size pertama Disney. Bianca, karakter protagonis plus size pertama Disney. Foto: Dok. Disney
Jakarta -

Disney membuat gebrakan dalam film animasi. Untuk pertamakalinya, perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media ini menampilkan karakter plus size.

Bianca, menjadi karakter protagonis pertama Disney yang tidak mengikuti 'standar kecantikan' dalam hal bentuk tubuh. Ia digambarkan sebagai wanita bertubuh plus size yang berusaha menggapai mimpi.

Tokoh Bianca hadir dalam film animasi pendek berdurasi 6 menit dengan judul 'Reflect'. Saat pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari Short Circuit Experimental Films dari Walt Disney Animation beberapa minggu lalu, film ini sudah menarik atensi publik.

Bianca, karakter protagonis plus size pertama Disney.Bianca, karakter protagonis plus size pertama Disney. Foto: Dok. Disney

Film yang disutradarai Hillary Bradfield ini dibuka dengan adegan Bianca berada di sebuah studio tari, mengenakan leotard, stocking dan sepatu ballet sedang pemanasan sebelum kelas dimulai. Begitu teman-temannya bergabung dengannya, dia jadi merasa tidak percaya diri, dan melihat cermin di depannya buyar.

"Bisakah Bianca menemukan kekuatannya dan tetap menari?"

Pesan inti dari film ini adalah bagaimana menemukan dan menjalani bakat serta menyadari bahwa setiap orang mengagumkan apa adanya. Disney menjelaskan bahwa studio tari dipilih karena dinilai bisa menjadi latar belakang yang tepat untuk cerita bertema imej tubuh dan mencintai diri sendiri.

"Ketika orang menonton film ini, saya berharap mereka bisa merasa lebih positif terhadap diri sendiri dan penampilan mereka dan baik-baik saja menghadapi masa sulit dari perjalanan hidup. Terkadang kita harus masuk ke tempat gelap untuk menuju tempat yang bagus," tutur Hillary, seperti dikutip dari Teen Vogue.

Bianca, karakter protagonis plus size pertama Disney.Bianca, karakter protagonis plus size pertama Disney. Foto: Dok. Disney

Penayangan film 'Reflect' pun mendapat reaksi positif dari netizen. Mereka memuji tema inklusivitas yang ditawarkan Disney dan tak sedikit yang merasa relevan dengan kondisinya saat ini.

"Saya di waktu usia 16 tahun perlu menonton film pendek Disney ini sebelum memutuskan berhenti menari balet karena saya tidak mau jadi gadis gemuk di kelas lagi. Saya senang anak-anak kecil sekarang bisa melihat ini. 10/10 untuk Reflect!" komentar salah satu netizen di Twitter.

Film 'Reflect' sendiri sudah tayang lewat streaming online di Disney+.



Simak Video "K-Talk: Mendalami Karakter Son Suk Ku Cs di Drakor 'Big Bet'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)