ADVERTISEMENT

Pengakuan Mengejutkan Penyanyi yang Melakukan Aborsi, Ungkap Detailnya

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 28 Okt 2022 12:38 WIB
Phoebe Bridgers Foto: dok. Teen Vogue
Jakarta -

Phoebe Bridgers, penyanyi Amerika Serikat yang memberikan pengakuan mengejutkan soal keputusannya yang tidak terduga yang dilakukan tahun lalu. Wanita 28 tahun melakukan aborsi pada Oktober 2021.

Phoebe menjelaskan proses aborsinya. Dia mengatakan bahwa saat itu dia melakukannya saat tur, dan dipermudah.

"Aku pergi ke Planned Parenthood (sebuah lembaga yang menyediakan aborsi) di mana mereka memberikan pil aborsi. Itu sangat mudah. Semua orang layak mendapat akses yang baik," ucapnya Phoebe.

Kepada Teen Vogue, Phoebe mengatakan bahwa dia pada awalnya begitu takut untuk melakukannya. Namun setelah itu, Phoebe mengklaim bahwa prosesnya aman.

"Aku benci ke dokter, melakukan hal itu membuatku anxiety. Aku juga benci jika ada orang di dekatku dan melihat bagian sensitif dari tubuhku, jadi aku sudah merasa gugup," klaim Phoebe.

"Pada akhirnya tindakan itu cukup baik," tambahnya.

Pernah melakukan tindakan tersebut, Phoebe kini menjadi aktivis yang membela aborsi. Di tengah-tengah Mahkamah Agung membatalkan Roe v. Wade (tentang aborsi), Phoebe ikut menyuarakan penolakan atas keputusan MA tersebut.

"Jangan biarkan siapapun membuat kamu takut tentang aborsi. Kecuali jika kamu melakukannya dengan cara yang tidak aman, ada sumber daya untuk kamu bisa melakukannya," ungkap Phoebe dalam wawancara dengan Teen Vogue.



Simak Video "Reaksi Busy Philipps Diamankan Polisi Saat Protes Pencabutan Hak Aborsi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)