ADVERTISEMENT

PNS Korea Jual Topi Jungkook BTS Rp 108 Juta, Kini Serahkan Diri ke Polisi

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 26 Okt 2022 17:00 WIB
Jungkook BTS Jungkook BTS. Foto: Twitter @bts_bighit
Jakarta -

Seorang PNS asal Korea Selatan mencoba mengambil keuntungan setelah menemukan barang hilang milik Jungkook BTS. Dia menjual bucket hat hitam keluaran KANGOL dan menaikkan harganya hingga 10 kali lipat.

PNS Korea Selatan tersebut sebelumnya telah mempromosikan bucket hat milik Jungkook BTS di situs jual beli online. Dia pun mengenalkan dirinya sebagai pejabat pemerintah yang bekerja di Kementerian Luar Negeri dan bahkan mengunggah kartu tanda pengenalnya sebagai bukti.

Lebih lanjut dia menjelaskan bucket hat itu ditemukannya saat Jungkook BTS mendatangi kantor Kementerian Luar Negeri pada September 2021. Personel BTS itu tak sengaja meninggalkannya di ruang tunggu saat ingin membuat paspor diplomatik.

Bucket hat milik Jungkook BTS yang dijual PNS KoreaBucket hat milik Jungkook BTS yang dijual PNS Korea Foto: dok. theqoo

"Jungkook meninggalkan topinya di ruang tunggu tahun lalu ketika BTS mendatangi departemen paspor diam-diam untuk membuat paspor diplomatik," jelasnya seperti dilansir dari allkpop.

Namun Jungkook BTS tak mencari bucket hat hitam miliknya yang tertinggal di kantor Kementerian Luar Negeri. PNS tersebut akhirnya menjual bucket hat hitam keluaran KANGOL tersebut seharga 10 juta won (sekitar Rp 108 juta) di situs jual beli online.

"Tidak ada panggilan telepon atau kunjungan selama enam bulan untuk mencari barang tersebut bahkan setelah barang itu dikabarkan hilang. Jadi orang yang menemukannya dapat mengambil kepemilikan tersebut."

Pada deskripsi produk, sang PNS menyebut harga bucket hat Jungkook BTS kemungkinan naik karena tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Bucket hat milik Jungkook BTS yang dijual PNS KoreaJungkook memakai topi itu saat persiapan konser MUSTER SOWOOZOO 2021 Foto: dok. theqoo

"Ini adalah bucket hat KANGOL yang dikenakan Jungkook. Kondisinya sangat bagus. Ini adalah sesuatu yang tak ternilai dan tidak bisa didapatkan dengan uang. Dia adalah penyanyi terkenal yang mendunia, aku memprediksi harganya akan naik."

Bucket hat hitam seperti milik Jungkook BTS sebenarnya dapat dibeli secara online lewat situs resmi brand KANGOL. Koleksi 'Bermuda bucket hat' tersebut dijual seharga 70 dollar (atau sekitar Rp 1 juta).

Jungkook BTS pernah terlihat memakai bucket hat itu saat latihan untuk konser MUSTER SOWOOZOO pada Juni 2021.

PNS Menyerahkan Diri ke Kantor Polisi

Setelah mempromosikan bucket hat Jungkook BTS di forum komunitas Korea, PNS tersebut menuai kontroversi dan menghapus postingannya karena dikecam.

Dia pun menyerahkan diri ke kantor polisi dan membawa serta bucket hat milik Jungkook BTS pada Selasa (18/10/2022). Saat ini kantor polisi distrik Seocho, Seoul mengambil alih kasus tersebut dan menyelidiki PNS Korea Selatan tersebut.



Simak Video "Duh! Eks Pegawai Kemenlu Korsel Jual Topi Jungkook BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)