ADVERTISEMENT

Wajah Asli Keluarga Kardashian Diungkap Teknologi AI, Ternyata Seperti Ini

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 17 Okt 2022 13:00 WIB
Wajah Asli Keluarga Kardashian Diungkap Teknologi AI Wajah asli Kim Kardashian. Foto: TikTok
Jakarta -

Para saudari dari klan Kardashian-Jenner dikenal selalu berpenampilan menawan. Netizen pun telah lama memperdebatkan berbagai tindakan kosmetika yang mereka lakukan untuk terlihat sempurna. Tak sedikit yang berprasangka Kim hingga Kylie pernah operasi plastik. Baru-baru ini sebuah video AI jadi viral karena 'mengungkap' tampilan lima anggota keluarga kontroversial itu.

Penampilan keluarga Kardashian yang semakin cantik sering kali jadi perbincangan. Beberapa dari mereka pun sudah mengakui telah melakukan prosedur kecantikan sesuai dengan spekulasi fans atau dokter kecantikan. Di media sosial, postingan yang membandingkan foto lama dan terbaru mereka banyak beredar. Video ini pun dibuat untuk memprediksi penampakan wajah mereka jika tidak melakukan operasi.

Streamer Australia, Vandahood Live, membuat video yang disebut menggunakan AI (Artificial Intelligence) untuk mengungkap penampilan 'asli' para saudari Kardashian. Dalam postingan, wajah Kylie Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian, dan ibu mereka, Kris Jenner disandingkan dengan prediksi wajah natural mereka. Di sana, memang terlihat berbagai perubahan, terutama pada bagian hidung dan bibir.

@vandahoodlive

"Kami menggunakan tiga jenis software dan dua jenis software graphic biasa selama sebulan. Kami harus mengambil berbagai pendekatan yang berbeda untuk setiap anggota keluarga karena mereka mengalami perubahan yang berbeda selama bertahun-tahun," kata Keith dari Vandahood Live.

Video itu pun jadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Beberapa setuju dengan prediksi AI tapi tak sedikit pula yang malah mengkritik pembuat postingan. Sejumlah netizen menyebut jika kebanyakan dari mereka hanya menggunakan gaya makeup yang berbeda. Postingan tersebut juga menuai perdebatan karena dianggap hanya menggunakan foto lama sebagai referensi.

Wajah Asli Keluarga Kardashian Diungkap Teknologi AIWajah Asli Keluarga Kardashian Diungkap Teknologi AI Foto: TikTok

"Sebenarnya mereka tidak terlalu terlihat berbeda dan Kylie waktu itu baru berumur 15. Aku sendiri terlihat berbeda dibanding ketika berusia 15 tanpa operasi," "Sepertinya wajah bisa berubah seiring waktu secara natural," "Ini hanya memakai foto lama di atas wajah mereka. Tampilannya sama hanya tanpa makeup," kata netizen.

Vandahood Live sendiri mengetahui postingannya memicu kontroversi. Keith mengaku jika dunia AI memang masih berkembang. "Di kolom komentar, ada banyak perdebatan mengenai pengaruh keluarga Kardashian dan orang-orang mengkritik atau membela mereka. Tapi untuk kami itu tidak terlalu dalam, hanya untuk hiburan. Masih jauh perjalanan AI di masa depan dunia hiburan pasti akan memakai AI," tutur Keith.

(ami/ami)
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya