ADVERTISEMENT

Rahasia di Balik Gaya Rambut Viral Politisi Rusia, Disebut Melawan Gravitasi

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 16 Okt 2022 15:30 WIB
MOSCOW, RUSSIA - MARCH 1: (RUSSIA OUT) Russian Counсil of the Federation Senator Valentina Petrenko attends President Vladimir Putins annual state to the nation address in Moscow, Russia, March 1, 2018. Photo by Mikhail Svetlov/Getty Images) Foto: Getty Images/Mikhail Svetlov
Jakarta -

Penampilan seorang politisi wanita sering kali jadi sorotan. Seorang mantan senator Rusia pernah viral karena model rambut uniknya. Kembali jadi perbincangan, terungkap 'rahasia' di balik gayanya yang ikonik.

Valentina Petrenko cukup dikenang publik ketika menjadi senator pada 2001 hingga 2018. Wanita yang mewakili Republik Khakassia di Selatan Siberia itu populer dengan gaya rambut berbentuk kotak. Baru-baru ini potretnya diunggah oleh akun Twitter @jimmypop. Banyak orang yang memuji penampilan tersebut bahkan menganggapnya bak seniman.




Baca juga:
Niluh Djelantik, Desainer Sepatu yang Tinggalkan NasDem Usai Pencapresan Anies

Rambut wanita 67 tahun tersebut memang terlihat unik bahkan sering disangka tidak asli. Rambut keritingnya mengembang membentuk kotak yang naik ke atas. Di internet, netizen menyandingkannya dengan berbagai karakter, mulai dari Marge Simpson, Conway Twitty dari Family Guy, hingga penjahat di film James Bond.

Gayanya mencuri perhatian, Valentina kerap kali diundang ke acara televisi karena penampilan daripada pekerjaannya. Ia sendiri mengaku lelah membicarakan hal itu.

Dikira wig atau menggunakan berbagai produk agar rambutnya naik, Valentina pun mengaku itu rambut asli. "Aku sangat lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Rambutku hanya keriting. Aku menaikannya dengan beberapa jepitan, itu saja," ungkapnya kepada acara Echo di stasiun radio Moscow.



Sebelum jadi viral karena gaya rambutnya, nama Valentina Petrenko dalam dunia politik mulai dikenal publik setelah ia berhasil bernegosiasi untuk membebaskan tiga anak yang diculik pada 1993. Ketika itu empat pria bersenjata menangkap sekumpulan anak dan guru dan disekap di helikopter penuh dengan alat-alat senjata.

Saat itu Valentina yang diutuskan kementerian luar negeri menawarkan untuk mengganti tempat penyekapan. Pada akhirnya para penculik yang meminta helikopter militer dan uang Rp 154 miliar tersebut ditangkap. Ibu dari satu anak perempuan itu pun dianugerahi penghargaan atas keberaniannya.

(ami/ami)