ADVERTISEMENT

Penyanyi Korea Crush Dituduh Rasis, Lewatkan Tos dengan Fans Kulit Hitam

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 11 Okt 2022 15:00 WIB
Crush Crush. Foto: Dok. Instagram Crush
Jakarta -

Penyanyi Korea Crush dituding menolak bersalaman dengan fans berkulit hitam saat manggung. Dia kini menuai kecaman netizen dari mancanegara karena dianggap rasis.

Crush merupakan salah satu pengisi acara festival SOMEDAY PLEMORA 2022 pada Senin (10/10/2022). Cuplikan video penampilannya mendadak viral di media sosial. Kekasih Joy Red Velvet itu dituding sengaja melewatkan fans berkulit hitam saat membagikan tos dari atas panggung.

Video tersebut dibagikan seorang fans berkulit hitam yang ditolak bersalaman dengan Crush. Dia menceritakan teman sekamarnya juga mengalami hal yang sama.

"Peristiwa yang terjadi pada kami benar-benar menghancurkan hatiku," "Aku tak pernah mengalami diskriminasi terang-terangan seperti ini sepanjang hidupku. Terlebih dia adalah favoritku, ini sangat menyakitkan," tulis fans berkulit hitam Crush di balik akun Twitter @tulipyeo.

Menyusul kontroversi tersebut, Crush menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan situasi sebenarnya. Dia mengaku melewatkan tos dua fans berkulit hitam karena alasan keselamatan. Keduanya berdiri terlalu dekat dengan pagar dan dapat terdorong oleh penonton di belakangnya.

View this post on Instagram

A post shared by Crush (@crush9244)

"Untuk menghindari kesalahpahaman, aku ingin menjelaskan bahwa aku harus menahan diri tidak memberikan tos dengan para penggemar di section tertentu sebagai tindakan pencegahan, mereka terlalu dekat dengan pagar yang menahan penonton dan aku lihat orang-orang di barisan depan didorong ke pagar, jadi aku membuat keputusan cepat untuk tidak mendekati mereka demi keselamatan penggemar."

"Aku dengan tulus meminta maaf atas kesalahpahaman yang mungkin disebabkan oleh tindakanku. Aku menyayangi setiap dan semua penggemarku dan aku tidak akan mendiskriminasi atau memihak siapa pun," jelas Crush lewat postingan Instagram-nya.

Namun netizen dari mancanegara masih mengecam tindakannya dan menganggap penjelasan Crush tak masuk akal. Kontroversi yang kian memanas itu membuat sejumlah netizen Korea angkat bicara dan meluruskan kesalahpahaman di forum online.

Crush dituduh rasis dan tolak bersalaman dengan fans berkulit hitamCrush menolak bersalaman dengan fans saat menampilkan lagu Don't Forget Foto: dok. YouTube Loraine Laurente

Pasalnya Crush juga melewatkan tos fans Korea yang berdiri di samping dua fans berkulit hitam. Pelantun Rush Hour itu mengangkat tangannya dan mengatakan "tidak."

"Kalau kalian melihat video lain, Crush berhenti menyentuh tangan semua orang. Dia berhenti karena memikirkan keselamatan," komentar seorang netizen Korea.

"Crush jelas-jelas tidak melewatkan mereka dengan sengaja," tulis seorang netizen Korea.

"Aku ada di sana, itu benar-benar bahaya karena pagarnya tidak bisa jadi sandaran penggemar. Itu bisa terdorong ke bawah," ujar netizen lain yang membela Crush.



Simak Video "Tren Terapi Kulit Pakai Siput Albino di Suriah"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)