ADVERTISEMENT

Guru Transgender yang Punya Payudara Jumbo Viral, Sekolah Didemo Massa

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 22 Sep 2022 13:09 WIB
Guru Transgender di Kanada Guru transgender di Kanada. Foto: Dok. Twitter
Jakarta -

Seorang guru yang mengajar kelas Teknologi Manufaktur jadi viral karena penampilannya yang berlebihan dan dinilai tidak sopan. Guru yang diketahui bernama Kayla Lemieux itu adalah seorang transgender yang menggunakan payudara palsu dengan ukuran jumbo.

Tak sampai di situ, Kayla sengaja tampil dengan puting buatan yang menonjol saat mengajar di sekolah Oakville Trafalgar High School di Kanada. Beberapa siswa tidak mau mengikuti kelas yang diajar oleh guru transgender tersebut karena merasa terganggu dengan penampilannya.

Meski sudah mendapat kritikan dari orang tua murid bahwa dihujat secara online, pihak sekolah melindungi Kayla Lemieux. Pihak sekolah mengatakan bahwa mengkritiknya karena memilih untuk menambahkan payudara di balik pakaian ketatnya adalah ilegal.

Warga dan polisi merencanakan untuk berdemonstrasi di luar sekolah. Salah satu pendemo mengungkapkan bahwa Kayla tidak pantas menjadi pengajar dengan penampilannya tersebut.

"Aku pikir pada dasarnya salah bahwa individu dapat bekerja di sebuah institusi dengan payudaranya yang besar. Ini menjijikan," ungkap salah satu pemrotes, seperti dikutip dari The Sun.

Seorang wali murid mengatakan bahwa kritikan pedas yang dilayangkan untuk Kayla dan sekolah bukan karena dia seorang transgender. Kritikan muncul karena penampilannya yang tidak sopan ditonjolkan di dalam kelas.

"Aku pikir dia bertindak terlalu jauh. Aku pikir mengidentifikasi dirinya tidak apa-apa, tapi ketika memakai (payudara prostetik) di dalam kelas, aku mengkhawatirkan tentang itu," ungkap seorang wali murid.

Ketua Dewan Sekolah Distrik Halton, Margo Shuttleworth tengah mempertimbangkan untuk melindungi hak asasi Kayla Lemieux. "Guru ini adalah guru yang efektif. Semua anak senang berada di kelasnya," ungkap Margo.



Simak Video "Miss International Queen 2022 Dimenangkan oleh Transgender Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)