ADVERTISEMENT

Ratu Elizabeth II Pakai Lipstik di Publik untuk Mengirim Pesan Rahasia

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 22 Sep 2022 08:00 WIB
Ratu Elizabeth II Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Selama 70 tahun memimpin monarki Inggris, Ratu Elizabeth II disibukkan dengan acara penting sampai perjamuan dengan banyak pemimpin negara hingga selebriti. Namun kesibukan Ratu terkadang membuatnya tidak bisa berada terlalu lama di sebuah tempat.

Ratu Elizabeth II punya trik sopan untuk bisa 'kabur' dari acara yang dihadirinya. Memulas lipstik menjadi strategi Ratu Elizabeth II untuk mengirim pesan rahasianya ke para ajudannya.

Mantan pelayannya, Ian Scott Hunter, yang bekerja dengan Ratu selama delapan tahun mengungkapkan kode rahasia tersebut. Menurut Ian, Ratu menggunakan lipstik di publik sebagai tanda bahwa dia ingin pergi.

"Aku percaya bahwa wanita tidak boleh menaikan wajah mereka di depan publik sebagai tanda bahwa dia menghindar. Tetapi Ratu Elizabeth II mengambil tas di sampingnya dan dia akan mengeluarkan lipstiknya dan memakainya tanpa cermin atau apa pun, dan itu adalah sinyal bahwa dia siap untuk pergi," ungkap Ian di acara Antiques Roadshow.

Memakai lipstik di publik bukan satu-satunya isyarat yang dikirim Ratu Elizabeth. Wanita yang wafat di usia 96 tahun itu juga punya cara untuk mengalihkan pembicaraan.

Komentator kerajaan Kristen Meinzer mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II akan menukar tas tangannya dari lengan ke lengar lainnya untuk menyampaikan dengan sopan bahwa dia ingin mengakhiri obrolan.

"Jika dia berdiri di suatu acara dan bergaul saling mengobrol, dan dia mengganti tas tangannya dari satu ke tangan lainnya, dia memberitahu staffnya bahwa dia ingin seseorang menyela dan mengakhiri percakapan," kata Kristen dalam podcast The Royal Report.

Ratu Elizabeth II tutup usia di Istana Balmoral pada 8 September 2022. Pemakamannya dilaksanakan dengan upacara kenegaraan di Westminster Abbey, London pada 19 September 2022.



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)