ADVERTISEMENT

Ini 2 Anak Tiri Raja Charles di Pemakaman Ratu Elizabeth, Jadi Rakyat Biasa

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 21 Sep 2022 12:00 WIB
Jakarta -

Saat atensi masyarakat tertuju pada keluarga Kerajaan Inggris, dua anak tiri Raja Charles III yang hadir di pemakaman Ratu Elizabeth II tak banyak disorot. Ini sosok mereka.

Dua anak tiri Raja Charles III atau anak kandung Permaisuri Camilla yang hadir di pemakaman Ratu Elizabeth II adalah Tom Parker Bowles dan Laura Lopes. Keduanya hadir di Westminster Abbey, London, Inggris, Senin (19/9/2022), saat misa terakhir untuk mendiang Ratu Elizabeth II digelar.

Dua anak Camilla, Tom Parker Bowles dan Laura Lopes merupakan anak dari pernikahan sang permaisuri dengan mantan suaminya Andrew Parker Bowles. Tom saat ini berusia 47 tahun dan Laura, 44 tahun.

Tom Parker Bowles populer di Inggris sebagai kritikus makanan. Dia sudah menerbitkan tujuh buku tentang masakan dan pada 2010 memenangkan Guild of Food Writers.

Sedangkan anak kedua Camilla, Laura Lopes dikenal sebagai kurator seni. Dia dipilih menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin pada pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Children of the Queen Consort, Laura Lopes and Tom Parker Bowles arrive with their family at Westminster Abbey ahead of The State funeral of Queen Elizabeth II on September 19, 2022 in London, England. Elizabeth Alexandra Mary Windsor was born in Bruton Street, Mayfair, London on 21 April 1926. She married Prince Philip in 1947 and ascended the throne of the United Kingdom and Commonwealth on 6 February 1952 after the death of her Father, King George VI. Queen Elizabeth II died at Balmoral Castle in Scotland on September 8, 2022, and is succeeded by her eldest son, King Charles III.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images)Tom Parker Bowles dan Laura Lopes serta anak-anak mereka saat pemakaman Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images/Chris Jackson

Tom Parker Bowles dan Laura Lopes sama-sama sudah memiliki anak. Keduanya pun membawa anak-anak mereka saat menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin (19/9/2022).

Seperti dikutip dari New York Post, tak ada perlakuan istimewa untuk dua anak Permaisuri Camilla yang hadir ke pemakaman Ratu Elizabeth II. Tom dan Laura serta anak-anak mereka diperlakukan seperti tamu lainnya karena mereka masih menjadi rakyat biasa alias tidak mendapatkan gelar kerajaan.

"Tom dan Laurea akan tetap seperti mereka sekarang, nama mereka tidak akan berubah," ujar managing editor majalah Majesty, Joe Little.

Joe menambahkan, anak-anak permaisuri Camilla juga tidak secara otomatis mendapatkan pengawalan tambahan dari Scotland Yard meskipun ibu mereka kini menjadi istri Raja Charles III. Mereka baru bisa mendapatkan pengawalan ketika memang diperlukan.

Dalam wawancara dengan Good Morning Britain, Tom Parker Bowles juga mengatakan bahwa dirinya tidak merasa bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. "Ibu kami menikah, dia menjadi bagian dari itu. Kami hanya anak-anak biasa, kami berada di sisi yang lain," kata Tom.

(eny/eny)