ADVERTISEMENT

Kisah Pria Dulu Terobsesi Jadi Boneka Ken, Kini Pilih Kerja Jadi Tukang Bata

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 14 Sep 2022 17:50 WIB
Felipe Adam Foto: Instagram @felipe_adam
Jakarta -

Seorang remaja sempat jadi perbincangan karena obsesinya tampil sempurna. Pria 18 tahun tersebut berusaha untuk tampil bak boneka Ken dengan bantuan makeup dan berencana untuk melakukan serangkaian operasi plastik demi impian. Tapi tiba-tiba, ia berubah pikiran bahkan memutuskan untuk menjalani pekerjaan sebagai seorang tukang bata.

Felipe Dias asal Brasil sudah menabung selama dua tahun untuk mewujudkan impiannya tampil bak boneka Ken. Ia sebelumnya berencana untuk melakukan 42 operasi plastik agar punya fitur wajah yang sempurna. Tapi baru-baru ini ia sadar semua itu tidak diperlukan. Setelah menemukan jati dirinya, Felipe merasa tidak butuh operasi.

"Aku dulu melihat masalah-masalah dalam diriku yang sebenarnya tidak ada. Aku merasa tidak perlu operasi apapun sekarang. Aku melihat diriku di cermin dan bisa melihat diriku sendiri," ungkapnya dilansir Mirror.

Felipe AdamFelipe Adam Foto: Instagram @felipe_adam

Felipe terpikir untuk operasi dan mulai mengumpulkan uang sejak usia 16 tahun. Ketika itu, pria yang kini berusia 18 ini sempat mendapat tentangan dari orang tua meski akhirnya ibunya menerima.

Obsesi Felipe dengan penampilan dimulai ketika ia menonton film Barbie bersama saudarinya. Sejak saat itu Felipe terinspirasi untuk tampil tampan bak boneka Ken dan terpikir mengubah bentuk wajah.

Tapi kini ia sudah sadar bahwa penampilan bukanlah hal yang terpenting dalam hidup. Daripada operasi plastik, Felipe memilih untuk bekerja keras untuk hidupnya. Sebelumnya pria tersebut sempat jadi tukang kebun dan berjualan makanan kaki lima. Kini ia bekerja di bidang konstruksi sebagai tukang bata.

Felipe AdamFelipe Adam Foto: Instagram @felipe_adam

"Karena sulit mencari kerja dan sangat butuh pekerjaan, aku akhirnya mengambil kesempatan yang bisa mereka berikan padaku. Aku sudah punya sedikit pengalaman jadi itu cukup berhasil. Aku bukan hanya bangga dengan pekerjaanku tapi juga suka bekerja," kata Felipe.

Meski tidak jadi operasi plastik, Felipe masih menjaga penampilan dan suka berdandan ala Ken. Ketika di jalan, pria tersebut mengaku sering mendapat komentar yang kurang menyenangkan dari orang-orang.

"Beberapa bahkan berusaha mengacaukanku secara emosional. Aku tahu siapa aku dan bukan apa yang mereka katakan. Tapi ada banyak orang yang juga ingin mengobrol dan berfoto. Aku merasa bersyukur menerima perhatian itu," ungkap Felipe.

(ami/ami)