ADVERTISEMENT

Zac Efron Dikira Oplas karena Wajah Berubah, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 08 Sep 2022 13:03 WIB
PARK CITY, UT - JANUARY 26:  Zac Efron of Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile attends The IMDb Studio at Acura Festival Village on location at The 2019 Sundance Film Festival - Day 2  on January 26, 2019 in Park City, Utah.  (Photo by Rich Polk/Getty Images for IMDb) Zac Efron. Foto: Rich Polk/Getty Images for IMDb
Jakarta -

Zac Efron sempat dirumorkan operasi plastik karena perubahan pada wajahnya. Bintang 'Baywatch' itu kini memberi klarifikasi tentang kondisinya yang membuat banyak orang mengira dirinya melakukan prosedur kecantikan.

Pada April 2022, warga Twitter dihebohkan dengan penampilan wajah Zac Efron yang tidak seperti biasanya. Area rahang dan bibirnya dinilai tampak berbeda sehingga memunculkan spekulasi kalau mantan kekasih Vanessa Hudgens ini operasi plastik atau suntik Botox.

Empat bulan berselang, pria 34 tahun ini membantah kalau dirinya telah menjalani prosedur bedah dan kecantikan. Wajahnya berubah karena kecelakaan.

Zac Efron mengatakan beberapa tahun lalu dia terjatuh karena berlari memakai kaus kaki di dalam rumah. Dia jatuh terjerembap sampai pingsan dengan wajah 'mencium' lantai granit.

Zac Efron diduga operasi plastik.Wajah Zac Efron yang diduga hasil operasi plastik. Foto: Tangkapan layar Twitter

Setelah sadar, Zac Efron merasakan dagunya bergoyang, seperti lepas dari posisinya. Akibat cedera rahang, aktor yang populer lewat film 'High School Musical' itu kesulitan mengunyah.

Otot wajah dan rahangnya pun harus bekerja ekstra keras hingga menyebabkan otot masseter-nya berubah. Masseter merupakan kumpulan otot yang memungkinkan wajah melakukan fungsi mengunyah, membuka/menutup mulut dan mengatupkan geraham.

"Otot masseter-nya jadi bertumbuh. Semakin lama makin besar, dan jadi sangat besar," tuturnya, seperti dikutip dari People.

Zac EfronWajah Zac Efron sebelum digosipkan operasi plastik. Foto: Getty Images

Zac Efron sempat menjalani terapi untuk memperbaiki otot wajah dan rahangnya. Namun terapinya berhenti saat dia menetap di Australia.

Zac Efron baru tahu kalau wajahnya jadi perbincangan di media sosial setelah diberitahu sang ibu. Sebab sudah lama dia tidak tertarik dan mencoba menghindari paparan internet, terutama media sosial.

"Kalau saya terlalu memerhatikan pendapat orang lain maka saya tentu saja tidak akan bisa bekerja di dunia seperti ini," pungkasnya.



Simak Video "Aktor 'It's Okay to Not Be Okay' Lee Eol Meninggal Dunia karena Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)