ADVERTISEMENT

Aprilio Manganang Segera Menikah, Gaya Pacarnya Pakai Baju Persit Disorot

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 10 Sep 2022 13:09 WIB
Foto Aprilio Manganang dan Claudya. Foto Aprilio Manganang dan Claudya. Foto: Dok. Instagram @manganang92.
Tahuna -

Unggahan anggota TNI AD dan juga mantan atlet putri bola voli nasional, Aprilio Manganang mendadak jadi sorotan warganet. Pasalnya ia mengunggah foto bersama kekasih yang memakai baju persit. Gaya calon istrinya, Claudya disorot karena busananya dianggap terlalu pendek.

Persit sendiri adalah singkatan dari Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandara Kirana. Persit Kartika Chandra Kirana adalah wadah organisasi Istri anggota TNI AD. Calon istri Manganang memakai baju Persit warna hijau polos, ketika foto bersama dengan anggota TNI AD yang sebelumnya seorang wanita namun kini sudah menjadi pria.

"Forget who hurt you yesterday, but don't forget who loves you tenderly today and forever,"demikian Manganang menilis di keterangan fotonya yang diunggah ke akun Instagram @manganang92 (7/9/2022).

Foto Aprilio Manganang dan Claudya.Foto Aprilio Manganang dan Claudya. Foto: Dok. Instagram @manganang92.

Unggahan Aprilio Manganang sudah mendapatkan 44.369 Likes dan 421 komentar. Rata-rata warganet langsung salfok menanggapi baju Persit yang dipakai oleh Claudya, calon istrinya.

"Mohon maaf rok nya terlalu pendek untuk standar baju persit ada aturannya ka, baju nya juga terlalu cekak sekali," ujar akun @ratnapujiasyura.

"Maaf roknya kepanjangan agak ketat juga, jangan sampai kena tegor," imbau akun @ri.ta7445.

"Roknya kurang panjang dek.... Harus di bawah lutut," ucap akun @aliceeeeedmarch.

Foto Aprilio Manganang dan Claudya.Foto Aprilio Manganang dan Claudya. Foto: Dok. Instagram @manganang92.

"Maaf mas skedar saran biasa kalau rok persit lebih di bawah lutut lagi..solanya itu agak sedikit pendek.. Maaf sebelumnya," saran akun @v_h_yaaaaaa89.

"Untuk pakaian persit roknya terlalu pendek, harusnya dibawah lutut.. baju juga terlalu pendek. Harusnya menutupi panggul. Sudah ada aturan tertulisnya," saut akun @joycamellya.

Mengetahui gayanya memakai seragam Persit jadi sorotan, Claudya memberikan klarifikasi di Instgaram. Dia berterimakasih pada warganet yang sudah mengingatkannya secara baik-baik.

"Banyak yang menegur dan mengingatkan dengan baik dengan DM ke IG saya.. dan sudah saya jelaskan beserta video rok saya.. ya memang keliatan pendek di foto tapi rok itu aslinya panjang, kaki kanam saya ke depan dan saya jinjit (makanya keliatan pendek).. terima kasih buat semua yang sudah mengingatkan," tulisnya di kolom komentar Instagramnnya @c.cvanrhyn.

Aprilio Manganang melamar kekasihnya Claudya pada Sabtu (22/1/2022) di Manado, Sulawesi Utara. Sosok Manganang sempat viral karena kelainan medis yang disebut hipospadia. Mantan atlet voli putri itu dulu diidentifikasi sebagai wanita, namun sebenarnya Aprilio Manganang adalah seorang laki-laki.

(gaf/eny)