ADVERTISEMENT

Nggak Ngerti Lagi Dah! Anak 6 Tahun Main Piano Bak Maestro

Ayunda Septiani - wolipop Sabtu, 20 Agu 2022 06:32 WIB
Jakarta -

Quinnara Jiva Askana viral di media sosial karena kelihaiannya dalam memainkan alat musik piano. Bak pianis handal, dengan jemari imutnya yang masih berumur 6 tahun, Quinn mampu memainkan musik klasik dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Bakat bermain musik tidak lepas dari peran orang tua. Sang ibunda, Puput, menjelaskan bahwa Quinn mulai tertarik dengan alat musik piano dari umur 3,5 tahun. Mulai dari umur tersebut, Quinn sudah memilih piano sebagai alat musik yang dia suka.

"Dari umur 3,5 tahun sudah mulai tertarik dengan piano. Tapi sebetulnya dari dia bayi sudah dikenalin, karena memang basicnya aku dan ayahnya main alat musik, khususnya pukul. Jadi aku kenalin semua jenis alat musik. Saat dia sudah bisa diajak komunikasi aku tanya Quinn mau belajar apa, nggak tahu kenapa dia jawab selalu Quinn mau piano, Quinn mau piano," jelas Puput saat ditemui detikcom, Rabu (17/8/2022).

Tidak hanya itu, Puput juga menyebutkan bahwa Quinn dapat memangkas materi pelajaran piano yang diberikan untuk kurun waktu 2 tahun menjadi 6 bulan saja. Karena sang ayah yang turut gigih melatih sang anak, Quinn pun bisa belajar piano dengan cepat.

"Sempat sekolah musik hanya satu bulan karena kepotong pandemi, akhirnya disuruh online tapi aku rasa itu tidak efektif. Akhirnya diambil alihlah sama ayahnya, ayahnya yang mengajarkan. Karena setiap hari mungkin, progressnya sangat cepat, di bandingkan tempat les," kata sang ibunda, puput.

"Dan sebenarnya materi untuk dua tahun dia bisa menyelesaikan materi dalam 6 bulan bersama ayahnya di latih terus," tambah puput.

Tidak hanya mahir dalam memainkan piano, Quinn pun peka dengan nada-nada yang dihasilkan dari suara piano. Quinn mampu menebak dengan sangat baik, dengan menekan salah satu nada secara acak.

Saksikan obrolan selengkapnya dan aksi Quinn dalam memainkan piano dalam video ini

(/fuf)