ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Kucing Ikut Lomba 17 Agustus, Gemas dan Bikin Ngakak

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 17 Agu 2022 10:00 WIB
Lomba untuk kucing bikin gemas viral di media sosial. Lomba 17-an untuk kucing viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @gammalucytam.
Karawaci -

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, biasanya warga melakukan berbagai perlombaan yang spesial dan menarik untuk memeriahkan hari 17-an ini. Namun ternyata lomba 17 Agustus ini tak hanya untuk manusia. Seperti yang dilakukan wanita ini. Dia membuat lomba 17-an untuk kucing.

Wanita ini membuat lomba 17 Agustus untuk kucing kesayangannya di rumah sendiri. Ia merekam momen persiapan lomba untuk kucing dengan makanan kesukaannya.

Ia mengunggah video kucing-kucingnya ikut lomba 17 Agustusan melalui akun TikTok @gammalucytam. Dalam video terlihat sang wanita memasang bendera tulisan Dirgahayu Republik Indonesia di lemari kaca.

Dalam videonya, dia sengaja menyusun kemasan makanan kucing dengan berjejer rapi. Kucing-kucingnya terlihat semakin gemas karena memakai pita merah putih sebagai kalung di leher.

Pada lomba pertama, kucing makan makanan basah yang sengaja dibuat garis lurus. Video memperlihatkan para kucing menjilat makanan itu dengan lahap. Setelah itu, para kucing ikut lomba kedua yaitu menghabiskan daging ayam yang sudah digantung di sebuah tali bak lomba makan kerupuk.

@gammalucytam Replying to @emarachma_ mereka aja bangga jadi #kucingkampung #kucingindonesia #indonesianshorthair #hutri77 #17agustus #17agustus2022 #lomba17agustus #acilnyacazfa ♬ ID - Indonesia - Indonesia Raya - Lagu Kebangsaan (Versi Dinyanyikan) - Orkestra Internasional

Aksi kucing ikut lomba 17 Agustus itu membuat warganet gemas dan ngakak. Video unggahan @gammalucytam tersebut sudah ditonton lebih dari 9,4 juta Views dan mendapat 1,1 juta Likes.

"Kucing yang pegang lemari harus di diskualifikasi itu masa pegangan gak fair banget lombanya," ucap akun @piaan.

"Terniaaat banget...🥰🥰🥰," ujar akun @Susan anak papa.

"Bisa-bisanya kepikiran bikin ide ini😁," saut akun @VinyWAHYUni 🐝.

"Wkwkwk lucu banget sumpah😅," gemas akun @ratrikitty.

"Wkwkwkwk gemoyy🥺," timpal akun @Samuel Christ.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Cazfa sebagai pemilik akun TikTok @gammalucytam yang mengadakan lomba 17-an untuk kucing peliharaannya. Ia mengatakan mempunyai empat kucing yang bernama Gammanyacazfa jenis Mainecoon, Tamtamnyacazfa kucing lokal, Lucymainecoonkecil jenis persia, dan Acilnyacazfa perpaduan Mainecoon dan lokal.

"Kucing aku yang pertama itu Lucy, dia dibuang ke rumahku nggak tahu sama siapa, pas kitten di tahun 2018 berati sekarang udah empat tahun ya," ungkap Cazfa kepada Wolipop, Selasa (16/8/2022).

Wanita yang tinggal di Karawaci, Tangerang, Banten itu mengaku tak ada persiapan khusus untuk membuat lomba 17 Agustus untuk kucing-kucingnya. Dia hanya iseng membuat lomba 17-an untuk kucing peliharaannya.

"Idenya aku googling itu lomba 17-an apa saja dan kira-kira apa ya yang bisa aku aplikasiin buat kucing. Oh ternyata lomba lari bisa diganti lomba makan treats sampe garis finish. Lomba makan kerupuk, jadi lomba makan snack," ucapnya gemas.

Lomba untuk kucing bikin gemas viral di media sosial.Lomba untuk kucing bikin gemas viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @gammalucytam.

Cazfa mengaku ia menyusun semua atribut 17 Agustus sendiri agar acara lomba 17-an semakin meriah. Dia membeli bendera dan tulisan HUT RI agar terasa semangat Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Semua dekorasi aku bikin sendiri, aku bikin lengkap dari bendera, tulisan hut RI dan lain-lain biar meriah," tuturnya.

Warganet semakin gemas karena melihat kucing peliharaan Cazfa tidak memberontak saat ikut lomba 17 Agustus. "Nah, untung kucing-kucing aku itu nurut dan sadar kamera ya. Jadi enak banget arahin mereka, nggak kabur-kaburan," sautnya seraya tertawa.

Video unggahannya viral, Cazfa merasa sangat senang karena banyak menerima komentar positif dari warganet. "Jujur aku seneeeenggg banget! Semua pada gemas dan banyak juga yang terinspirasi untuk mengadakan lomba buat kucingnya," pungkasnya.

(gaf/eny)