ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Fakta di Balik Viral Ibu-ibu Kocak Gerak Jalan Pakai Kostum Shaun the Sheep

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 16 Agu 2022 08:00 WIB
Aksi gerak jalan emak-emak viral pakai kostum Shaun The Sheep. Aksi kocak emak-emak gerak jalan pakai kostum Shaun The Sheep. Foto: Dok. TikTok @posting_sekarepe19.
Jawa Tengah -

Salah satu lomba yang biasa digelar saat HUT Kemerdekaan RI adalah lomba gerak jalan. Saat lomba gerak jalan ini peserta umumnya memakai kostum yang seragam, seperti baju olahraga.

Namun, berbeda dengan aksi emak-emak yang viral ini. Mengikuti lomba gerak jalan, mereka memakai kostum Shaun the Sheep dan sukses membuat penonton dan warganet ngakak.

Aksi kocak emak-emak itu viral setelah diunggah oleh Mas Kholiq lewat akun TikTok @posting_sekarepe19. Dalam video terlihat para ibu berkostum film Shaun the Sheep gerak jalan sambil menyebutkan yel-yel khas domba.

"Mbe..mbe..mbee," ucap emak-emak kompak.

Dalam unggahannya Mas Kholiq menuliskan di kolom komentar bahwa aksi gerak jalan itu dilakukan oleh ibu-ibu PKK Desa Kalipancur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Unggahan emak-emak gerak jalan pakai kostum Shaun the Sheep ini sudah ditonton lebih dari 8,1 juta Views dan sukses membuat netizen tertawa.

Aksi gerak jalan emak-emak viral pakai kostum Shaun The Sheep.Aksi gerak jalan emak-emak viral pakai kostum Shaun The Sheep. Foto: Dok. TikTok @posting_sekarepe19.

"itu yang putih-putih pakai apa," saut akun @Riki andrian05.

"Kenapa musti mbe-mbe sih wkwkwkw," ucap akun @Setyawan Arief.

"Kenapa Agustusan tahun ini semakin random😭," ngakak akun @TRF Mistletoe.

"Kenapa dia gak ngakak😂😳," timpal akun @riyan rama.

Kholiq membalas salah satu komentar warganet yang penasaran dengan kostum emak-emak itu. "karung dijait terus ditempelin kapas kakak," balasnya.

@posting_sekarepe19 kemeriahan 17an. #batangjateng♥️♥️💟♥️ #firaltiktok🔥🔥🔥✌️ #semangathutri #gerakjalan2022 #gerakjalanlucu #gerakjalanlucu #konyol #fypシ #firaltiktok #17agustus #semangatindonesia ♬ suara asli - Mas kholiq

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Muhamad kholiq yang merekam aksi emak-emak gerak jalan pakai kostum bak domba dalam film Shaun the Sheep. Ia merupakan panitia untuk kegiatan gerak jalan tersebut.

"Sebenarnya saya nggak sengaja merekam ibu-ibu yang mengikuti lomba gerak jalan. Awalnya hanya untuk status WhatsApp, terus nggak sengaja saya unggah di TikTok. Eh, pas buka TikTok ternyata sudah ramai banget. Saya sebagai panitia membantu ibu-ibu PKK untuk kegiatan lomba gerak jalan tingkat desa dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77," ungkap Kholiq kepada Wolipop.

Pria yang tinggal di Desa Kalipancur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa tengah itu menuturkan aksi gerak jalan yang viral itu dilakukan pada Selasa (9/8/2022). Tema gerak jalan tersebut memang Shaun the sheep lengkap dengan penggembalannya.

Ia takjub dengan kreativitas ibu-ibu yang ada di desa tempat tinggalnya. Menurut Kholiq, banyak lomba lain yang tak kalah kreatif.

Video unggahan Kholiq menyebar luas di media sosial. Ia pun memberikan tanggapannya. "Luar biasa, rasanya senang campur bangga," pungkasnya.

(gaf/eny)