ADVERTISEMENT

Kisah Anak Konglomerat Korea yang Pernah Jadi Pelayan Hingga Guru Les

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 12 Agu 2022 17:30 WIB
Choi Min Jung, anak konglomerat Korea Selatan yang pernah jadi pelayan dan guru les Keluarga Choi Min Jung. Foto: dok. MT
Jakarta -

Kisah seorang anak konglomerat Korea Selatan belakangan jadi perbincangan. Wanita bernama Choi Min Jung itu pernah bekerja paruh waktu sebagai pelayan dan guru les setelah menamatkan bangku SMA.

Choi Min Jung sendiri merupakan putri kedua dari Choi Tae Won, Ketua SK Group, perusahaan terbesar ketiga di Korea Selatan. Tidak seperti anak konglomerat lainnya, Choi Min Jung menentang orang tuanya yang ingin menyekolahkannya di sekolah elit.

Wanita kelahiran 1991 itu akhirnya dikirim orang tuanya untuk belajar di Cina. Namun Choi Min Jung memilih menghabiskan masa SMP dan SMA-nya di sekolah umum.

Setelah lulus SMA, Choi Min Jung mulai bekerja paruh waktu sebagai pelayan. Dia juga bekerja keras untuk menafkahi dirinya dengan menjadi guru les di sebuah akademi.

Selain mandiri, Choi Min Jung juga menarik perhatian karena menjadi sukarelawan angkatan laut Korea Selatan pertama yang berasal dari keluarga konglomerat. Dia mendaftar sebagai kadet dan ditugaskan sebagai perwira junior pada tahun 2014.

Choi Min Jung, anak konglomerat Korea Selatan yang pernah jadi pelayan dan guru lesChoi Min Jung bersama ayah dan ibunya Foto: dok. MT

Choi Min Jung juga dipercaya menjadi asisten intelijen tempur untuk membantu operasi kapal perang. Dia pun bergabung dengan Hongi Investment, salah satu perusahaan investasi Cina pada 2018.

Sempat Kembali ke Perusahaan Ayah

Kini Choi Min Jung mengambil cuti setelah ditugaskan sang ayah di SK Hynix, salah satu anak perusahaan SK Group pada 2019.

Choi Min Jung, anak konglomerat Korea Selatan yang pernah jadi pelayan dan guru lesChoi Min Jung, anak konglomerat Korea yang pernah jadi pelayan dan guru les Foto: dok. MT

Dia fokus menjadi penasihat perusahaan start up medis Amerika Serikat, Done yang menyediakan layanan untuk pasien ADHD.

Anak konglomerat itu mulai menjalin hubungan kerjasama dengan Done pada 2020 melalui seorang kenalan. Dia menjabat sebagai company builder yang berperan memberikan nasihat terkait arah pengembangan hingga strategi pemasaran.

Dilansir dari allkpop, Choi Min Jung mampu merangkap jabatan dengan memberikan jasa konsultasi tanpa bayaran.



Simak Video "Tips Tampil Cantik dan Keren ala Model Curvy Shahnaz Indira"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)