ADVERTISEMENT

Pensiun di Usia 40, Serena Williams Harus Memilih antara Tenis dan Keluarga

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 09:01 WIB
Serena Williams Tampil di Vogue September 2022 Serena Williams. Foto: Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire
Jakarta -

Serena Williams mengumumkan pensiun sebagai petenis di usia 40 tahun. Pemenang 23 gelar tunggal Grand Slam ini menyatakan mundur dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya itu karena ingin fokus mengurus keluarga.

"Saya di sini untuk memberitahu bahwa saya berkembang menjauh dari tennis, menuju hal-hal yang penting bagi saya. Saya sudah berkeluarga. Saya ingin mengurus keluarga tersebut," tulisnya di kolom untuk Vogue edisi September Issue 2022.

Ibu satu anak ini juga mengungkap sulitnya memilih antara karier dan keluarga. Menurutnya atlet wanita tidak bisa sebebas atlet pria yang usia kariernya bisa lebih panjang.

"Saya tidak pernah mau memilih antara tenis dan keluarga. Menurut saya itu tidak adil. Jika saya seorang pria, saya tidak akan menulis seperti ini karena saya masih akan tetap bermain di lapangan dan memenangkan pertandingan sementara istri saya menjalani kehamilan untuk menambah keturunan," urainya.

Serena Williams Tampil di Vogue September 2022Serena Williams Tampil di Vogue September 2022 Foto: Vogue/Luis Alberto Rodriguez

Serena Williams mengaku sangat mencintai tenis dan menikmati saat berlaga di lapangan. Namun dia juga sadar tidak bisa bertanding seumur hidup.

"Terkadang kamu hanya ingin mencoba sebisa mungkin dan menikmati momen-momen itu dan melakukan yang terbaik," pungkasnya.

FILE - Serena Williams holds her daughter Alexis Olympia Ohanian Jr., and the ASB trophy after winning her singles finals match against Jessica Pegula at the ASB Classic in Auckland, New Zealand, Sunday, Jan 12, 2020. Serena Williams says she is ready to step away from tennis after winning 23 Grand Slam titles, turning her focus to having another child and her business interests. Potret Serena Williams yang Beri Sinyal Gantung Raket dari Tenis. Foto: Chris Symes/Photosport via AP, File

Pengumuman pensiun Serena Williams dimuat di majalah Vogue terbaru, di mana ia tampil sebagai model sampulnya. Petenis wanita terbaik kedua dunia ini tak tampil sendiri, tapi bersama putrinya, Olympia, yang berusia empat tahun.

Penampilan di US Open 2022 pada akhir Agustus ini bakal menjadi aksi terakhir Serena Williams sebagai atlet profesional. Jika menang, adik Venus Williams ini akan menyamai rekor Margaret Court dengan 24 gelar Grand Slam.



Simak Video "Pesona Petenis Yayuk Basuki di Wimbledon Dilirik Vogue"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)