ADVERTISEMENT

Kisah Miris Aktris yang Diperkosa Saat Usia 12 Tahun

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 31 Jul 2022 20:00 WIB
Mena Suvari Foto: dok. Instagram/@menasuvari
Jakarta -

Mena Suvari, aktris yang populer di era tahun 2000 awal itu baru berani mengungkapkan pelecehan seksual yang dialaminya saat dirinya masih kecil. Aktris yang membintangi film The American Beauty itu diperkosa saat usianya 12 tahun.

Mena mengungkapkan kisah mirisnya tersebut pada buku memoarnya The Great Peace pada 2021. Di bukunya tertulis bahwa dia merasa bahwa pengalaman buruknya tersebut telah menghilangkan jati dirinya. Dia pun menanggung perasaan negatif sepanjang hidupnya.

"Aku menghabiskan sepanjang hidupku dengan perasaan jijik, malu, sekaligus mengabaikan fakta yang terjadi dengan diriku," ungkapnya di bukunya tersebut.

Mena menjelaskan bahwa dia diperkosa oleh teman kakak tertuanya yang saat itu berusia 16 tahun. Aktris 43 tahun itu kejadian tersebut membuatnya jadi mengonsumsi narkoba sebagai bentuk untuk menghilangkan memori buruknya.

Dalam wawancaranya dengan Guardian, Mena mengaku bahwa pemerkosaan yang dialaminya memporakporandakan hidupnya. Dia mengalami trauma yang cukup mendalam.

"Aku tidak kehilangan diriku sampai aku berusia 12. Saat aku diperkosa," ungkapnya.

"Kejadian tersebut telah menyedot kehidupanku. Aku pikir bahwa tidak ada yang akan menyelamatkanku, tidak ada orang yang bisa melakukan apapun untukku," tambahnya.

Dalam bukunya, Mena pun harus menanggung infeksi kandung kemih akibat pemerkosaan. Dia mengaku kecewa karena dokternya hanya meresepkan kontrasepsi alih-alih menyelidiki apa yang terjadi pada dirinya yang waktu itu masih di bawah umur.



Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)