ADVERTISEMENT

Penampilan Wanita yang Viral Bangga Punya Kumis, Tak Suka Ditutupi Masker

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Jul 2022 12:45 WIB
Shyja Foto: WhatsApp via BCC
Jakarta -

Shyja asal India jadi sensasi setahun belakangan karena penampilannya yang tidak biasa. Wanita tersebut memamerkan kumis dan menyatakan kebanggaannya bisa punya kumis. Ia jadi viral karena status di WhatsApp ketika memperlihatkan wajahnya dan mengatakan, 'Aku cinta kumisku'.

Jadi viral, banyak orang mencoba menghubunginya bahkan berniat untuk bertemu langsung. Wanita yang tinggal di daerah Kerala tersebut dikatakan mulai mendapati kumisnya lebih tebal sejak lima tahun lalu. Berbeda dengan kebanyakan wanita yang mungkin malu dengan penampakan bulu-bulu di wajah, Shyja bahkan kecewa ketika harus menutupinya dengan masker.

'Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa itu sekarang. Ketika awal pandemi Covid, aku tidak suka pakai masker sama seharian karena itu menutupi wajahku," ujarya dilansir BBC.

"Aku tidak pernah merasa aku tidak cantik karena aku punya ini atau (berpikir) itu sesuatu yang tidak seharusnya aku punya," kata Shyja. "Aku hanya melakukan apa yang aku suka. Kalau saja aku punya dua kehidupan, aku akan hidup di salah satunya untuk orang lain," lanjutnya.

Shyja sendiri dikatakan jadi berkumis karena masalah kesehatan. Ia telah menjalani enam kali operasi selama 10 tahun terakhir, termasuk benjolan di payudara dan kista di rahim. Karena itu, Shyja ingin menjalani hidup dengan bahagia. Hal tersebut juga tidak mengganggu suaminya atau orang-orang di sekitarnya.

"Suamiku bekerja dan pulang malam. Jadi aku sering duduk di luar rumah malam hari bahkan jalan sendirian di malam hari jika diperlukan. Tidak ada yang peduli. Selagi aku belajar melakukan semuanya sendiri, itu membangun percaya diriku," ungkap Shyja.

Meski begitu Shyja juga pernah berhadapan dengan orang-orang yang mengkritik dan memintanya bercukur, terutama di Facebook. Tapi Shyja mengaku tidak memusingkan dan lebih suka tampil apa adanya. "Orang-orang meledekku berkata pria yang punya kumis, mengapa wanita punya kumis. Tapi ini bukan soal apa yang aku sukai, apa yang harus dipertahankan atau apa yang tidak? Faktanya, kadang-kadang aku membaca (komentar netizen) dan menertawakannya," ujarnya dilansir BBC.

(ami/ami)